Breaking News:

Berita Klungkung

Percepatan Penataan Kawasan Nusa Penida, Pemkab dan Polres Klungkung Tandatangani Nota Kesepakatan

Pemkab dan Polres Klungkung menandatangani nota kesepakatan terkait pengalihan hibah tanah dan bangunan di Desa Toyapakeh dan Desa Batununggul, Nusa P

istimewa
Pemkab dan Polres Klungkung menandatangani nota kesepakatan terkait pengalihan hibah tanah dan bangunan di Nusa Penida, Kamis (18/3) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab dan Polres Klungkung menandatangani nota kesepakatan terkait pengalihan hibah tanah dan bangunan di Desa Toyapakeh dan Desa Batununggul, Nusa Penida.

Hal ini untuk mempercepat penataan yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Wilayah (BPW) Provinsi Bali. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, nota kesepakatan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengalihan hibah aset berupa tanah dan bangunan untuk mendukung rencana pembangunan infrastruktur pemukiman, kawasan strategis pariwisata nasional di Nusa Penida

" Saya minta kepada Sekda, agar segera menindaklanjuti nota kesepakatan yang kita tandatangani hari ini. Jangan sampai nanti ada kendala-kendala yang bisa menjadi masalah di kemudian hari,” ujar Suwirta, Kamis (18 Maret 2021). 

 Lahan Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian seluas 12 are rencananya akan dijadikan ruang terbuka, sedangkan tanah Pemda yang juga memiliki luas 12 are di sebelah barat kantor camat akan dipergunakan sebagai lahan pengganti  kantor Sub Sektor Pos Pelayanan Kepolisian.

Baca juga: Nusa Penida Diusulkan Zona Kawasan Hijau Covid-19

Baca juga: Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Nyepi di Bali, I Made Arya: Di Nusa Penida Dipadamkan

Baca juga: Meskipun Batal ke Klungkung, Bupati Suwirta Akan Minta Jokowi Berkunjung ke Nusa Penida Bulan Juni

Sedangkan untuk pembangunan asrama atau rusun anggota Polri di Nusa Penida, akan dituangkan lebih lanjut dalam kerjasama.

Demikian juga lahan untuk Sub Sektor Pos Pelayanan kepolisian di Nusa Lembongan yang segera akan diproses lebih lanjut dengan proses hibah, sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Kapolres Kapolres Klungkung Bima Aria Viyasa menyampaikan, kegiatan penandatangan nota kesepakatan ini dimasukkan dalam program 100 hari Kapolri.

Hal ini juga mendapatkan respon baik dari Mabes Polri. Kedepan tim dari Mabes Polri akan hadir untuk melihat langsung dan mensurvey bangunan-bangunan yang menjadi hibah. (Mit) 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved