Breaking News:

Berita Klungkung

Gandeng ICA, Pemkab Klungkung Rancang Rumah Makan Kolam Pancing

Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Indonesia Cheff Association (ICA) BPC Klungkung berencana akan membuat rumah makan dan kolam pancing

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengunjungi UPTD Perbenihan dan Perikanan, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Indonesia Cheff Association (ICA) BPC Klungkung berencana akan membuat rumah makan dan kolam pancing.

Hal ini disampaikan  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengunjungi  UPTD Perbenihan dan Perikanan, Sabtu 20 Maret 2021.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Dewa Ketut Suata Negara, Kadis Koperasi UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa serta pengurus Indonesia Cheff Association (ICA) BPC Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, selama ini UPTD Perbenihan dan Perikanan di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung memiliki kolam ikan yang cukup luas.

Baca juga: Dongkrak Indeks Pencegahan Korupsi di Daerah, Semua OPD di Klungkung Harus Terlibat Dalam Pengawasan

Namun sayangnya kolam ini belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, dan hanya saja sebatas menjual bibit, dan penjualan ikan konsumsi.

Maka dari itu harus ada kerjasama, antara pemerintah daerah dengan pihak swasta sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mengembangkan kolam ikan tersebut.

"Setelah ini akan diadakan MoU dengan ICA. Kita harus keluar dari zona nyaman, dalam artian kolam ikan ini setelah jadi rumah makan kolam pancing, akan dikelola oleh Koperasi Gema Nadi yang dibentuk oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung.

Di Koperasi inilah nantinya semua kelompok binaan dibawah Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan akan terlibat di dalamnya seperti kelompok lele, nila, udang galah kita akan rangkul di tempat ini," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengatakan, semua ini akan terintregrasi.

Ini juga untuk memanfaatkan potensi lokal dari program-program inovasi kita selama ini.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved