Breaking News:

Berita Bali

Sanur Zona Hijau di Bali Dapat Atensi Panglima TNI dan Kapolri, Persiapan Wisata Aman Covid-19

Free Covid-19 Corridor merupakan pola baru dalam penanganan perjalanan wisata aman Covid-19. 

istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melaksanakan kunjungan kerja di Denpasar, Bali, Jumat 19 Maret 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas II Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) di Jalan Danau Buyan III, Sanur ditinjau langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Jumat 19 Maret 2021.

Kedatangan dua pucuk pimpinan tertinggi di institusi Polri dan TNI ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan wilayah Sanur dan masyarakatnya menyusul ditetapkannya sebagai kawasan zona hijau serta menjelang pembukaan pariwisata Bali. 

Kawasan Sanur, Denpasar Selatan merupakan salah satu dari tiga wilayah yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai Free Covid-19 Corridor atau penetapan zona hijau (green zone) setelah Ubud, Gianyar dan ITDC, Nusa Dua, Badung.

Free Covid-19 Corridor merupakan pola baru dalam penanganan perjalanan wisata aman Covid-19. 

Yaitu dengan membentuk zona sehat yang terbebas dari Covid-19, melalui program vaksinasi menyeluruh terhadap orang yang tinggal dan beraktivitas pada zona atau kawasan tersebut. 

Tiba di Puskesmas II Denpasar Selatan, Kapolri, Panglima TNI didampingi sejumlah pejabat termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. langsung menanyakan tentang kendala yang dihadapi saat melaksanakan kegiatan vaksin dan berapa jumlah masyarakat yang ikut vaksin.

Baca juga: Antusiasme Warga Sanur Saat Vaksinasi Covid-19 Disaksikan Langsung Panglima TNI dan Kapolri

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Kawasan Zona Hijau di Sanur Bali Dilaksanakan Mulai 22 Maret 2021

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Sanur Akan Gunakan AstraZeneca Meski Ditangguhkan Beberapa Negara

“Jumlah masyarakat yang divaksin hari ini sebanyak 100 orang dari kalangan msyarakat dan guru yang ada di wilayah Desa Sanur,” kata Kepala Puskesmas II Denpasar Selatan, drg. Alfiana didampingi Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara.

Untuk diketahui bahwa Sanur, Denpasar Selatan yang menjadi sasaran vaksinasi ialah Desa/Kelurahan Sanur sebanyak 10.970 orang, Desa/Kelurahan Sanur Kaja sebanyak 7.944 orang dan Desa/Kelurahan Sanur Kauh sebanyak 7.892 orang. 

Rombongan Kapolri dan Panglima TNI memantau proses kegiatan vaksin yang berada di dalam gedung Puskesmas II Denpasar Selatan, mulai dari tempat pendaftaran dan verifikasi data, screening, ruangan vaksinasi dan tempat observasi.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berharap program vaksinasi di Bali bisa cepat diselesaikan. 

Hal ini dilakukan agar Bali kembali pulih dan pariwisata di pulau Dewata kembali menggeliat.

"Program vaksin ini dikeroyok agar cepat selesai karena Bali sebagai tujuan wisata yang berdampak ekonomi. Ajak masyarakat untuk disiplin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujar Kapolri. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved