Breaking News:

Berita Denpasar

Kronologi Terbakarnya Toko di Jalan Mahendradatta Denpasar, Listrik Padam hingga Muncul Kepulan Asap

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Mahendradata Selatan, Nomor 9A, Denpasar, Bali pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 19.00 Wita,

Polresta Denpasar.
Kebakaran hanguskan toko keramik di Jalan Mahendradata, Denpasar, Bali pada Minggu 21 Maret 2021 malam 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Mahendradata Selatan, Nomor 9A, Denpasar, Bali pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 19.00 Wita, tepatnya di sebuah bangunan Toko Keramik The Bali House milik Akwang, diduga disebabkan karena arus pendek listrik.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek listrik," ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Minggu 21 Maret 2021 malam.

Dalam keterangannya terpisah kepada Tribun Bali, bangunan toko keramik yang terbakar bersumber dari lantai satu.

Dimana di lantai satu yang diduga pertama kali api muncul, yang juga tempat penjualan peralatan rumah seperti keramik, interior kamar mandi dan atap bangunan.

Baca juga: UPDATE: Kebakaran Ruko The Bali House di Jalan Mahendradatta Denpasar, Sepasang Suami Istri Terluka

Menurut keterangan saksi Nanik (41) yang juga anak dari pemilik toko keramik menjelaskan sebelumnya ia datang ke toko untuk menemui sang Ayah.

Selanjutnya Nanik membantu berberes toko pada sore harinya dan menutup toko tersebut, namun sebelum pergi diketahui saat itu Akwang tengah menghidupkan AC.

Akan tetapi saat mereka hendak pergi, listrik di toko tersebut padam (njeglek) dan tidak lama ia melihat ada kepulan asap dari lantai satu.

Saksi bersama pemilik toko kemudian menuju lantai dua dan hendak keluar melewati papan Bilboard setelah mengetahui ada kepulan asap dan api.

"Beberapa saksi lainnya bahkan melihat mereka (Nanik dan ayahnya) meminta tolong," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved