Breaking News:

Berita Bali

225 Mahasiswa dan 20 Siswa SMK di Bali Menerima Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2021

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI) Provinsi Bali menggelar penyerahan program beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana Generasi

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI) Provinsi Bali menggelar penyerahan program beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021 pada Rabu 24 Maret 2021 bertempat di Hyatt Regency Sanur, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI) Provinsi Bali menggelar penyerahan program beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021 pada Rabu 24 Maret 2021 bertempat di Hyatt Regency Sanur, Bali.

Acara tersebut digelar secara hybrid dan dan para tamu yang datang langsung ke lokasi tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir secara offline beberapa undangan seperti Anggota Komisi XI DPR RI, Wakil Gubernur Bali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, pimpinan lembaga dan perwakilan penerima beasiswa Bank Indonesia.

Sedangkan, penerima beasiswa Bank Indonesia lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara online.

Baca juga: Bank Indonesia Provinsi Bali Optimis Perekonomian Bali Tumbuh Positif Tahun 2021

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa perkembangan zaman menuntut pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurutnya, daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan antar negara maupun perdagangan bebas sangat ditentukan oleh outcome dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Trisno Nugroho juga melihat bahwa kondisi persaingan dan perkembangan yang begitu cepat pada era ekonomi berbasis digital membutuhkan kontribusi pendidikan dalam menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

"Sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas akan menjadi aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan.

Generasi muda dapat mengantarkan menuju masa depan bangsa yang sejahtera. Kualitas sumber daya manusia generasi muda dapat menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa," ujar Trisno Nugroho dalam kesempatan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved