Breaking News:

Berita Gianyar

Tepat di Hari Kajeng Kliwon Pencarian Komang Ayu Dihentikan, Basarnas: Maaf Kami Belum Bisa Temukan

Tepat di Hari Kajeng Kliwon Pencarian Komang Ayu Dihentikan, Basarnas: Maaf Kami Belum Bisa Temukan

Tribun Bali/Eri Gunarta
Tim gabungan menjelaskan pada keluarga Ni Komang Ayu bahwa pencarian terhadap korban kecelakaan di Sungai Petanu Gianyar tersebut dihentikan, Kamis 25 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hari ini Kamis 25 Maret 2021 yang bertepatan pula dengan hari Kajeng Kliwon, tim gabungan lintas instansi akhirnya menghentikan pencarian Ni Komang Ayu Ardani (37) asal Banjar Teruna, Desa Siangan, Gianyar, Bali.

Penghentian tersebut tepat sepekan pascakejadian.

Sebelumnya, tim beserta segenap relawan telah melakukan berbagai upaya termasuk menempuh jalur sekala dan niskala agar korban bisa ditemukan. Namun, upaya tersebut tetap belum membuahkan hasil.

Seperti diketahui, Komang Ayu merupakan salah satu korban insiden maut atau kecelakaan hingga membuatnya terjun ke Sungai Petanu Gianyar bersama motor dan dua orang penumpang pada Kamis 18 Maret 2021 malam.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba mengatakan, hari ini Kamis 25 Maret 2021 merupakan hari kedelapan korban bersama anak dan mertuanya jatuh ke jurang di bawah jembatan Banjar Laplapan, Ubud, Gianyar.

Baca juga: Pencarian Komang Ayu di Sungai Petanu Berakhir Hari Ini, Suami: Anak Saya Bertanya Kapan Ibu Pulang?

Tim pencarian terdiri dari berbagai pihak, mulai dari Basarnas Bali, Balawista Bali, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar, Polairud Polda Bali, Polairud Polres Gianyar, Tagana, ratusan relawan dan terakhir bergabung Yonzipur 18/YKR. Total orang yang pencari sebanyak 135 orang per hari. 

"Tim Balawista telah melakukan penyisiran sampai laut, tapi tidak ada tanda-tanda, termasuk bau pun tidak tercium. Balawista kami sudah berpengalaman, kalau misalnya ada bau, dalam radius 50 meter saja sudah diketahui," ujarnya.

Yonzipul 18/YKR dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani di Sungai Petanu kawasan Goa Gajah, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Kamis 25 Maret 2021
Yonzipul 18/YKR dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani di Sungai Petanu kawasan Goa Gajah, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Kamis 25 Maret 2021 (Dok. Istimewa)

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, Anak Agung Ketut Alit Supartana menjelaskan, penghentian pencarian terhadap Komang Ayu bukan berarti pihaknya menutup secara permanen. 

Artinya, ketika nanti adanya informasi terkait keberadaan korban, tim akan kembali melakukan evakuasi. 

"Pencarian hari ini kami tutup, tapi bukan berarti kita berhenti secara permanen. Seandainya hari ke 8, 9, atau10 ada laporan warga, ada tanda keberadaan korban, agar diinformasikan ke kita atau BPBD," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved