Breaking News:

Berita Denpasar

Tangani Kebakaran 2 Rumah di Sesetan Denpasar, 4 Anggota Damkar Terkena Runtuhan Atap

4 orang regu pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar terkena runtuhan atap saat berupaya memadamkan api kebakaran d

Dok. BPBD Denpasar
Regu Damkar BPBD Denpasar saat menangani kebakaran di Jalan Gurita II No.8 Linkungan Karya Dharma, Sesetan, Denpasar Selatan, Denapsar, Bali, Jumat 26 Maret 2021 - BREAKING NEWS - 2 Rumah dan 1 Unit Mobil Terbakar di Sesetan Denpasar 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 4 orang regu pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar terkena runtuhan atap saat berupaya memadamkan api kebakaran dua rumah di Sesetan, Denpasar, Bali, Jumat 26 Maret 2021.

Hal ini disampaikan Komandan Regu Damkar BPBD Denpasar, Gung Aji Sujendra kepada Tribun Bali. 

"Tadi saat melakukan penanganan penyemprotan di rumah Ketut Mondai yang nomor.6 itu ada 4 orang regu Damkar terkena robohan atap rumah, yang cukup parah 1 orang atas nama Hendra mengalami luka pada bahunya, sudah ditangani petugas PSC ambulans BPBD Denpasar, 3 lainnya hanya luka ringan terkena robohan atap rumah," beber Sujendra.

Pihaknya memastikan dari penghuni tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah kebakaran menghanguskan dua rumah dan 1 unit mobil dengan kerugian mencapai Rp 1 Miliar yang diperkiran akibat korsleting listrik itu.

BREAKING NEWS - 2 Rumah dan 1 Unit Mobil Terbakar di Sesetan Denpasar

UPDATE: 2 Rumah di Sesetan Denpasar Dilalap Si Jago Merah, Hendra: Sudah Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

"Kalau dari penghuni, tidak ada luka ataupun korban jiwa, di rumah satunya yang arapnya roboh berkas berkas masih bisa di selamatkan, sementara 1 rumah lainnya berserta isinya dan 1 unit mobil ludes terbakar," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, dua rumah dan 1 unit mobil ludes terbakar dilahap si jago merah di Jalan Gurita II No.8 Linkungan Karya Dharma, Sesetan, Denpasar Selatan, Denapsar, Bali, Jumat 26 Maret 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mengerahkan regu pemadam kebakaran dari semua pos untuk memadamkan api kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.20 Wita.

"Kebakaran 2 Rumah di Jalan Gurita II, Sesetan, Denpasar Selatan berhasil ditangani semua Pos BPBD Kota Denpasar, Pos Induk, Pos Juanda, Pos Cokro dan Pos Mahendradatta," kata Komandan Regu BPBD Denpasar, Gung Aji Sujendra kepada Tribun Bali.

Regu Damkar membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam hingga pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi sumber api yang menyala, dipastikan aman sekitar pukul 11.00 Wita regu Damkar mulai mundur dari lokasi.

Sujendra menerangkan, api diduga bersumber dari hubungan pendek arus listrik di rumah milik Kadek Hendra (34) yang ludes terbakar, api kemudian sempat menyambar atap rumah di sebelahnya. 

"Diperkirakan korsleting listrik, 1 rumah beserta isinya luas 1 are dan 1 unit mobil ludes terbakar, dan 1 rumah lainnya milik Ketut Mondai (49) terbakar atapnya," ujarnya. 

Ia menyampaikan, total kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar. Tidak dilaporkan adanya korban luka maupun korban jiwa dalam musibah ini. 

"Rumah dan mobil yang ludes kerugian ditaksir Rp 1 Miliar dan sebelahnya terbakar atapnya kerugian Rp 50 juta," jelasnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved