Berita Bali

Libur Paskah 2021, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Diprediksi Mengalami Kenaikan

Ia menambahkan prediksi puncak kedatangan penumpang domestik akan terjadi pada Jumat 2 April 2021 dan diperkirakan berkisar pada 6.500 sampai 6.600

Foto kiriman Stakeholder Relation PT Angkasa Pura I
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Jelang long weekend libur Hari Raya Paskah 2021 pada hari Jumat 2 April esok, diprediksi akan terjadi peningkatan trafik penumpang di terminal kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Terkait dengan akhir pekan Jumat Agung dan Minggu Paskah, prediksi akan ada kenaikan trafik penumpang sebesar 2 sampai 4 persen dibandingkan 3 hari terakhir (29-31 Maret 2021)," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat dikonfirmasi tribunbali.com, Kamis 1 April 2021.

Ia menambahkan prediksi puncak kedatangan penumpang domestik akan terjadi pada Jumat 2 April 2021 dan diperkirakan berkisar pada 6.500 sampai 6.600 penumpang.

Mengenai rata-rata trafik penumpang pada periode bulan Januari - Maret 2021 menurutnya rata-rata penumpang harian sebanyak 5.293 orang (2.473 pax kedatangan dan 2.820 pax keberangkatan).

Baca juga: Layanan Tes GeNose C-19 Akan Segera Tersedia di Bandara Ngurah Rai Bali

Sedangkan periode bulan Maret 2021 sendiri, rata-rata penumpang harian sebanyak 8.532 orang (4.346 pax kedatangan dan 4.186 pax keberangkatan).

Disinggung mengenai syarat bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) masuk Bali yang menggunakan transportasi udara dapat menggunakan hasil negatif GeNose C-19 apakah akan ada peningkatan trafik penumpang?

Taufan Yudhistira menyampaikan tentu hal itu dapat terjadi, karena dengan penggunaan GeNose C-19, tentunya akan memudahkan calon penumpang ke Bali menggunakan transportasi udara.

Dan dengan kemudahan tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan penumpang yang berasal dari bandara asal yang sudah menerapkan GeNose C-19.

Layanan Tes GeNose Segera Tersedia di Bandara Ngurah Rai

Seperti diberitakan per 1 April 2021 hari ini, syarat Pelaku Perjalanan Dalam Negeri melalui transportasi udara dapat menggunakan hasil negatif GeNose C-19, namun baru empat Bandara yang memiliki layanan tes cepat Covid-19 tersebut.

Keempat Bandara itu diantaranya Bandara yang ada di Angkasa Pura I yakni YIA Yogyakarta dan Bandara Juanda Surabaya, lalu Bandara yang ada di Angkasa Pura II diantaranya Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Untuk fasilitas pelayanan GeNose C-19 di Angkasa Pura I (Persero) akan disediakan secara bertahap terhadap bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Khusus untuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, layanan GeNose C-19 baru akan tersedia dalam waktu dekat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved