Breaking News:

Berita Denpasar

Brimob Polda Bali Jaga Ketat Misa Jumat Agung di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar

Brimob Polda Bali Jaga Ketat Misa Jumat Agung di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Pengamanan Gereja Katedral Denpasar dijaga ketat, baik dari pihak Gereja maupun aparat kepolisian dan TNI, Jumat 2 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna mengantisipasi gangguan teror, Brimob Polda Bali melakukan sterilisasi di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, Jumat 2 April 2021.

Pelaksanaan ibadah atau misa Jumat Agung di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar dimulai sejak pukul 04.00 wita sampai selesai. 

Vitalis Alexander selaku Ketua Tim Satgas Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar mengatakan, tim Brimob Polda Bali melakukan sterilisasi di areal dalam dan luar gereja sejak pukul 04.00 Wita.

"Pengamanan disini sudah dimulai dari pagi oleh Kepolisian Brimob Polda Bali, yang melakukan sterilisasi jam 4 pagi baik di areal dalam dan areal luar Gereja,"

"Mereka juga membawa anjing pelacak dan senjata lengkap untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan di sini," ujar Vitalis Alexander saat ditemui di lokasi Jumat 2 April 2021.

Baca juga: Umat Kristiani Terlihat Khusyuk Mengikuti Jumat Agung di Gereja Katedral Denpasar Bali

Ia pun berterima kasih kepada kepolisian Polda Bali dan jajaran sudah membantu pihak Gereja untuk pengamanan hingga Hari Raya Paskah.

"Puji Tuhan, tidak ada tanda apa-apa dan selama ini situasi aman dan kondusif," lanjut pria yang kerap disapa Alex tersebut.

Selain dari pihak kepolisian, pihaknya juga menerjunkan anggota pengamanan di gereja sebanyak 100 orang. 

Baca juga: Jangan Sampai Masyarakat Takut, Penjagaan Gereja di Bali dan Kantor Polisi Diperketat

100 personil dari pihak Gereja Katedral Denpasar tersebut kemudian terbagi menjadi lima tim dengan jadwal yang berbeda-beda.

Masing-masing 20 orang dibagi di waktu pergantian peribadatan umat Kristiani mulai pukul 06.00 wita, pukul 09.00 wita, pukul 11.00 wita, pukul 15.00 wita dan juga disesi terakhir pukul 18.00 wita.

Menurut Alex, personil yang dibagi menjadi 20 orang ditempatkan di empat titik di areal luar Gereja Katedral Denpasar.

"Masing-masing titik itu ada lima orang personil untuk melakukan pengamanan, pada sesi-sesi tersebut total ada 20 orang. Untuk keseluruhan pengamanan dari Gereja ada 100 orang," imbuh pria yang juga Ketua II Bidang Aksi Kemasyarakatan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Gereja Katolik Katedral Denpasar itu. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved