Breaking News:

Berita Bali

Kembali Digelar, Bali Cycling Marathon 2021 Diharapkan Dapat Bangkitkan Kembali Pariwisata Bali

Bali Cycling Marathon (BCM) 2020 sendiri merupakan upaya untuk memaksimalkan Pariwisata Bali melalui kegiatan yang atraktif bagi wisatawan, tetapi den

Tribun Bali/Karsiani Putri
Acara Press Conference Bali Cycling Marathon (BCM) 2021 pada Selasa 6 April 2021 dan turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua BMC, Komang Takuaki Banuartha, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dan Satgas Covid-19, I Made Rentin 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak adanya pengumuman Covid-19 di Indonesia dan ditetapkan menjadi pandemi oleh World Health Organization (WHO), telah terbentuk pola kehidupan baru bermasyarakat. 

Pulau Dewata Bali yang bergantung pada wisatawan asing didorong memaksimalkan potensi wisatawan nusantara melalui atraksi-atraksi wisata lokal yang ada.

Bali Cycling Marathon (BCM) 2020 sendiri merupakan upaya untuk memaksimalkan Pariwisata Bali melalui kegiatan yang atraktif bagi wisatawan, tetapi dengan tetap mengutamakan unsur kesehatan. 

Penyelenggaraan acara ini pun akhirnya menjadi salah satu percontohan kegiatan yang berhasil diadakan dimasa pandemi.

Ketua BMC, Komang Takuaki Banuartha pada Selasa 6 April 2021 menyebutkan bahwa terinspirasi dari kesuksesan BCM 2020 tersebut, kini BCM 2021 telah resmi disupport oleh Kemenparekraf serta Kemenpora sebagai salah satu event yang akan dijadikan percontohan event-event serupa di masa pandemi di Indonesia.

Akibat Pandemi Covid-19, Maybank Marathon Bali 2020 Dibatalkan 

Tribunnews Gelar Marathon Instagram Live Bertajuk New Normal di Penjuru Indonesia Episode Pertama

“Dari kesuksesan Bali Cycling Marathon 2020 itulah, kemudian kami mengemas Bali Cycling Marathon 2021 yang lebih tertata dan lebih banyak series,” ucap Komang Takuaki Banuartha yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA Bali periode 2020-2025 tersebut.

Menurutnya, BCM 2021 hadir dengan konsep yang tetap memanfaatkan wisata budaya Bali dalam kemasan konsep Leisure Sport. 

BCM 2021 juga ingin membawa peserta berkeliling menikmati Pulau Bali seluruhan, sehingga BCM 2021 akan dibagi menjadi tiga rangkaian acara utama, yaitu BCM2021 Journey Series, BCM2021 Virtual Edition, dan main event Bali Cycling Marathon 2021.

Dalam acara press conference BMC 2021 yang digelar di Sector Bar & Restaurant, Sanur, Bali tersebut turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa. 

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved