Breaking News:

Berita Jembrana

Walau Terkendala Jalan dan Cuaca, Pengerjaan Rabat Beton TMMD Kodim Jembrana Rampung Tepat Waktu

Berbagai kendala dihadapi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-110 Kodim 1617/Jembrana dalam menyelesaikan misi sasaran fisik

Dok.Penrem 163/Wira Satya
Satgas TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait dan warga bahu-membahu menyelesaikan sasaran fisik berupa pengerjaan rabat beton di Banjar Sawe, Desa Batuagung, Kabupaten Jembrana, Bali 2 - 31 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA – Berbagai kendala dihadapi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-110 Kodim 1617/Jembrana dalam menyelesaikan misi sasaran fisik yang direncanakan di Banjar Sawe, Desa Batuagung, Kabupaten Jembrana, Bali.

Mulai dari akses jalan yang licin untuk mencapai titik lokasi hingga tiba-tiba terjadi cuaca ekstrem (curah hujan tinggi).

Namun kondisi yang terjadi di lapangan tersebut, tidak menjadi hambatan bagi tim untuk menyelasaikan sasaran pengerjaan tepat waktu, tentunya diimbangi dengan kualitas pengerjaan yang baik.

Dansatgas TMMD ke-110, sekaligus Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.sos., mengatakan Program TMMD tersebut melibatkan sebanyak 150 personel dari berbagai satuan TNI (AD, AL, AU) serta instansi terkait.

TMMD berlangsung selama satu bulan terhitung mulai tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2021.

Baca juga: Wagub Cok Ace Kunjungi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Jembrana Bali

Baca juga: Bupati Tamba Lantik I Nengah Ledang Sebagai Sekda Jembrana

Adapun sasaran fisik TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana berupa Rabat Beton Jalan sepanjang 1.372 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centi meter.

Selain rabat beton sasaran fisik lainnya yang dikerjakan yaitu pembuatan senderan saluran air dan gorong-gorong di beberapa titik yang bertujuan agar aliran air ketika hujan tidak menggenangi badan jalan.

Sementara untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan dengan melibatkan instansi terkait sebagai narasumber, sesuai tema TMMD tahun 2021 ini, yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Kegiatan diawali dengan seluruh personel yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana menjalani Rapid Test Antigen. Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan anggota yang terlibat Satgas TMMD terbebas dari COVID-19.

Pengambilan sampel Rapid Test Antigen yang berlangsung di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Senin 1 Maret 2021

Halaman
1234
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved