Breaking News:

Berita Denpasar

Pangdam IX/Udayana Beserta Istri Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan Keluarga Besar TNI

Pangdam IX/Udayana menghadiri acara Open House Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika VII-1 Kepaon

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjem TNI Simanjuntak menghadiri acara Open House Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika VII-1 Kepaon, di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denapsar, Bali, Rabu 7 April 2021 - Pangdam IX/Udayana Beserta Istri Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan Keluarga Besar TNI 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ny. Uli Simanjuntak menghadiri acara Open House Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika VII-1 Kepaon, di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Rabu 7 April 2021.

TK Kartika VII-1 Kepaon yang didirikan oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana menggelar acara open house dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan khususnya pada tingkat sekolah taman kanak-kanak dengan menjalin kerja sama dengan Sekolah NOAH di Jakarta.

Pada acara tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengingatkan para hadirin untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di tengah pandemi Covid-19 masih dalam keadaan sehat.

"Mari kita juga berdoa bersama-sama kepada saudara-saudara kita di NTB maupun di NTT, dimana anggota-anggota kita sudah bekerja sangat luar biasa di sana, di tengah situasi akibat bencana alam yang terjadi," kata Pangdam.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Ratas Penanganan Bencana Alam dengan Presiden Jokowi, Ini 5 Poin Arahannya

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Dorong Dansat Tingkatkan Peran di Wilayah, Jadilah Komandan yang Sejuk

Baca juga: Gaungkan Pariwisata Bali, Pangdam Udayana Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pangdam menyampaikan dalam perjalanan selama menjadi tentara yang didampingi Ny. Uli Simanjuntak, serta hasil diskusi dengan para senior dan para Persit disebutkan bahwa peningkatan kualitas program maupun fasilitas sekolah tentara tergolong masih lambat.

"Kita ini termasuk lambat dalam meningkatkan kualitas program maupun fasilitas di sekolah-sekolah khususnya untuk di tentara," ujarnya.

"Di mana perjalanan kami banyak juga mencoba untuk selalu berusaha memperbaiki yang seperti ini dan saya yakin para senior juga melakukan untuk merubah program maupun meningkatkan fasilitasnya menjadi lebih baik," sambungnya.

Perjalanan sekolah tentara didiskusikan supaya menjadikan suatu sekolah percontohan dipadukan melalui kerja sama dengan Sekolah NOAH sehingga anak-anak bisa sekolah dengan lebih baik.

"Saya sangat percaya bahwa satu-satunya jalan yang paling mungkin untuk merubah kehidupan kita lebih baik serta untuk merubah kehidupan kita lebih berguna pada masyarakat sekitar nusa dan bangsa adalah pendidikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved