Breaking News:

Sponsored Content

Komisaris PLN Keliling Bali Tinjau Kesiapan Pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Komisaris PLN ini dalam rangka meninjau langsung kesiapan PLN dalam program pengembangan KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai).

Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Komisaris PLN, Dudy Purwagandhi berfoto disela-sela melakukan tour keliling Bali menggunakan mobil listrik, Sabtu 10 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisaris Perusahaan Listrik Negara (PLN), Dudy Purwagandhi melakukan tour keliling Bali menggunakan mobil listrik.

Tour keliling Bali yang dilakukan oleh Komisaris PLN ini dalam rangka meninjau langsung kesiapan PLN dalam program pengembangan KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai).

Ditemui pada Sabtu 10 April 2021 di PLN UP3 Bali, Jl. P.B. Sudirman No.2, Dauh Puri, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Komisaris PLN tersebut menyampaikan bahwa kegiatannya kali ini adalah untuk melihat bagaimana kesiapan dan dukungan dari PLN Bali terhadap gerakan green energy yang dicanangkan Pemerintah provinsi Bali.

“Kita ingin lihat, PLN itu support-nya  itu terhadap program Green Energy-nya pemerintah Daerah Provinsi Bali, saya lihat gubernurnya begitu antusias dalam mendukung Program Green Energy” paparnya

Baca juga: PLN Hadirkan Paket Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah, Permudah Pelanggan Untuk Tambah Daya

Komisaris PLN, Dudy Purwagandhi dalam keterangannya juga menyebutkan bahwa kedepannya, PLN Bali rencananya akan menyediakan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang akan ada di Bali Timur, Bali Utara, dan Bali Barat.

Nantinya, Bali akan mempunyai SPKLU di masing-masing wilayah, yaitu di Bali Selatan,  Bali Timur, Bali Utara, dan Bali Barat .

“Kedepannya, untuk PLN Bali akan menyediakan SPKLU untuk (wilayah) Bali Timur, Bali Utara, dan Bali Barat” jelasnya.

Sebelumnya, sudah tersedia dua SPKLU yang sudah beroperasi di Bali yaitu, SPKLU yang berada di samping gedung PLN UP3 Bali, Jl. P.B. Sudirman No.2 Dauh Puri, Kec. Denpasar Barat dan SPKLU yang berada di di Pool Ruas PT Jasamarga Bali Tol (JBT).

Sejalan dengan rencana penyediaan SPKLU yang ada di Provinsi Bali, PLN kedepannya akan menyediakan infrastruktur bagi kendaraan listrik, hal ini untuk mengantisipasi jika seandainya kendaraan listrik akan bertambah.

Dalam hal ini, PLN siap mengembangakan infrastruktur stasiun pengisian bahan bakar kendaraan listrik yang bersifat umum atau infrastruktur pengisian yang ada di rumah-rumah.

Halaman
12
Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved