Breaking News:

Para Orangtua/Wali Casis Secata PK TNI AD di Kodam Udayana Ikuti Vidcon Kasad Andika Perkasa

Seluruh orangtua/wali calon siswa Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 di wilayah Kodam IX/Udayana mengikuti video conference

Dok. Pendam IX/Udayana
Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., bersama para orang tua/wali Calon Siswa Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 di GOR Praja Raksaka, Denpasar, Bali, Jumat 9 April 2021 - Para Orangtua/Wali Casis Secata PK TNI AD di Kodam Udayana Ikuti Vidcon Kasad Andika Perkasa 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seluruh orangtua/wali calon siswa Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 di wilayah Kodam IX/Udayana mengikuti video conference yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam vidcon yang berlangsung pada Jumat 9 April 2021, Kasad Andika Perkasa menegaskan bahwa seleksi prajurit TNI AD dilakukan secara transparan dan gratis.

Selain Kodam IX/Udayana, Kasad juga memberikan pengarahan bagi para orangtua/wali di wilayah Kodam XIII/Merdeka, Kodam XVIII/Kasuari dan Kodam XVI/Pattimura.

Kasad didampingi jajaran petinggi TNI AD yang menjadi Ketua Pelaksanaan Penerimaan Calon Prajurit.

Baca juga: Profil Pasukan TNI Kala Hitam yang 10 Bulan Bertugas di Papua, Ini Sejarahnya 

Baca juga: TNI Kirim Jembatan Bailey ke Nusa Tenggara, Pangdam IX/Udayana: 57 Orang Belum Ditemukan

Baca juga: Peringati HUT ke-75 TNI AU , Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Kasad memberikan informasi tentang mekanisme penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilaksanakan dengan transparan dan tanpa dipungut biaya.

Kasad membuka nomor pengaduan kepada orangtua/wali calon siswa dengan tujuan agar transparansi seleksi prajurit TNI AD dapat berjalan selaras dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

Guna memastikan bahwa nomor pengaduan telah dicatat dengan baik oleh masing-masing orangtua/wali calon siswa, Kasad langsung menanyakan salah satu orangtua/wali calon siswa di masing-masing wilayah.

Pertama kali, ditunjuk oleh Kasad yaitu dari wilayah Kodam IX/Udayana yang terdiri dari 3 Korem, yakni Korem 161/Wira Sakti di Provinsi NTT, Korem 162/Wira Bhakti di Provinsi NTB dan Korem 163/Wira Satya di Provinsi Bali.

Di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, dengan pimpinan Kasrem 161/WS Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos., Kasad menunjuk salah satu orangtua calon siswa yang bekerja sebagai petani.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved