Breaking News:

Berita Bali

Mudik Lebaran Dilarang, Masyarakat Bali Diimbau di Rumah Saja Atau Wisata Lokal Daerah

Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Indra mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang dibuat pemerintah untuk kebaikan seluruh masyarakat

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
ilustrasi - Petugas memeriksa pengendara yang memasuki zona Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Pos Induk Umanyar, Ubung, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020). PKM bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar sesuai peraturan wali kota (perwali) nomor 32 tahun 2020. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Meskipun pemerintah telah menggaungkan larangan mudik saat Lebaran 2021, namun tidak untuk kunjungan wisata.

Pemerintah tetap mengizinkan tempat pariwisata dibuka.

Menyikapi hal itu, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Indra mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang dibuat pemerintah untuk kebaikan seluruh masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat atau wisatawan domestik tidak berwisata ke luar daerah atau lintas daerah dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 di Bali 11 April 2021, Positif: 115 Orang, Sembuh: 120 Orang dan Meninggal: 1 Orang

Indra mengatakan, bahwa pihaknya menggandeng aparat dari instansi lain untuk melakukan pengawasan di jalur-jalur yang bukan menjadi titik penyekatan utama

"Imbauannya lebih ke wisata lokal saja. Kita akan bersama dengan semua pihak karena ini merupakan tugas dan kewajiban kita bersama," kata Indra kepada Tribun Bali, Minggu 11 April 2021.

Dari lebih 300 titik penyekatan mudik Lebaran 2021 dari Bali hingga Lampung, 5 titik diantaranya berada di wilayah Provinsi Bali, masyarakat yang nekat mudik siap-siap putar balik untuk tetap di rumah saja.

"Di Bali ada 5 titik, meliputi Simpang 3 Umanyar Denpasar, Simpang 3 Megati Tabanan, Gilimanuk Jembrana, Simpang 4 Masceti Gianyar dan Simpang 3 Padang Bai," kata Dir Lantas Polda Bali.

Penyekatan oleh jajaran Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait bakal diberlakukan mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 selama masa arus mudik Lebaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved