Breaking News:

Berita Bali

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Kasdam, Irdam dan Danrem 161/Wira Sakti

memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat Perwira Tinggi (Pati) dan acara tradisi laporan korps pejabat dilingkungan Kodam

istimewa kiriman Pendam IX/Udayana.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan acara tradisi laporan korps pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana yang berlangsung di Makodam IX/Udayana, pada Senin 12 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat Perwira Tinggi (Pati) dan acara tradisi laporan korps pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana yang berlangsung di Makodam IX/Udayana, pada Senin 12 April 2021.

Adapun ketiga pejabat berpangkat Pati yang melaksanakan Sertijab diantaranya Kasdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Candra Wijaya kepada Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc.

Selanjutnya Jabatan Irdam IX/Udayana dari pejabat lama Brigjen TNI Dr. Arudji Anwar, S.H., M.M., kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos.

Dan Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya kepada penggantinya Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M.

Baca juga: TNI Kirim Jembatan Bailey ke Nusa Tenggara, Pangdam IX/Udayana: 57 Orang Belum Ditemukan

Dalam pelaksanaan Upacara Sertijab yang didahului dengan acara tradisi laporan korps penerimaan pejabat baru yaitu melaksanakan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” yang dimaknai bahwa Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., dan Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M., telah diterima secara resmi sebagai warga Kodam IX/Udayana.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan acara pisah sambut bertempat di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana.

Dan pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan mari kita panjatkan puji dan syukur dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, kita semua masih dalam keadaan sehat.

"Saya berharap khususnya di Kodam IX/Udayana selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, ingatkan selalu keluarga dan para anggota bisa tetap sehat menghadapi pandemi ini," ujarnya.

Mari juga kita doakan saudara-saudara kita terutama yang berada di wilayah kita yaitu di Bima dan wilayah NTT yang terkena musibah dan juga anggota kita yang sedang turut mambantu penanggulangan bencana.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved