Breaking News:

Berita Denpasar

Belum Dilelang, Lima Jabatan Eselon IIB di Denpasar Kosong

Sebanyak lima kursi jabatan pratama atau eselon IIB di Kota Denpasar dalam posisi kosong. 

Tribun Bali/Putu Supartika
Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana. Belum Dilelang, Lima Jabatan Eselon IIB di Denpasar Kosong 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak lima kursi jabatan pratama atau eselon IIB di Kota Denpasar dalam posisi kosong. 

Kekosongan ini terjadi karena kelima pejabat di posisi tersebut purna tugas atau pensiun dan ada juga yang meninggal dunia.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar hingga saat ini belum merencanakan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Karena sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lelang jabatan kembali bisa dilakukan setelah 6 bulan masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang baru. 

Baca juga: Selama Hari Raya Galungan, Pelayanan SIM di Polresta Denpasar Bali Tutup Sementara

Baca juga: 5 Potret Shalat Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1442 H di Denpasar Bali

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan jabatan eselon IIB yang masih kosong dan belum dilakukan lelang yakni Kepala Dinas Pertanian, Kota Denpasar yang sebelumnya ditempati oleh I Gede Ambara Putra yang meninggal karena positif Covid-19 pada 25 Desember 2020 lalu. 

Saat ini jabatan tersebut masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), Anak Agung Ngurah Bayu Brahmasta yang merupakan Kepala Dinas Perikanan Kota Denpasar. 

Kedua yakni Inspektur Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Ida Bagus Gde Sidharta yang juga meninggal karena Covid-19 tanggal 11 November 2020 lalu yang kini masih ditempati oleh Plt Putu Naning Djayaningsih yang merupakan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Kota Denpasar. 

Baca juga: JADWAL Imsak dan Azan Subuh Denpasar, Jakarta, Surabaya, dan Doa Buka Puasa Ramadhan 2021

Jabatan ketiga yakni Kepala Dinas Pendidikaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh I Wayan Gunawan yang sudah pensiun sejak tanggal 1 Januari 2021 lalu dan kini ditempati oleh Plt. AA Made Wijaya Asmara yang merupakan sekretaris Disdikpora Kota Denpasar. 

Keempat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh I Putu Budiasa yang pensiun per 1 Desember 2019 yang kini ditempati Plt Dewa Nyoman Sudarsana yang merupakan Staf Ahli Sekretariat Daerah (Setda) Kota Denpasar.

Serta kelima yakni Kepala Dinas Ketenaga Lerjaan dan Kometensi Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat I Gusti Rai Anom Suradi yang telah pensiun per 1 April 2021.

Baca juga: Kapolresta Denpasar Harapkan Ops Keselamatan Agung 2021 Wujudkan Kamseltibcarlantas

Baca juga: Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Denpasar Laksanakan Ops Keselamatan Agung 2021

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved