Breaking News:

Berita Denpasar

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Denpasar Laksanakan Ops Keselamatan Agung 2021

Polresta Denpasar bersiap mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran, serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di Denpasar

Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menggelar apel Ops Keselamatan Agung 2021 di halaman depan Mapolresta Denpasar pada Senin 12 April 2021 pagi - Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Denpasar Laksanakan Ops Keselamatan Agung 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Operasi Keselamatan Agung 2021, Polresta Denpasar juga bersiap mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran, serta ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Denpasar.

Sebelum melaksanakan operasi tersebut, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, menggelar apel di lapangan depan Mapolresta Denpasar dengan diikuti personel Satlantas Denpasar, POM TNI, Dishub Denpasar dan pihak Jasa Raharja Kota Denpasar.

"Hari ini, Senin 12 April 2021, kita melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021. Mengambil tema Melalui Ops Keselamatan 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021," ujar Kombes Pol Jansen, Senin 12 April 2021.

Dalam operasi ini, ada permasalahan lalulintas yang terjadi dan telah berkembang dengan cepat, hal ini terjadi karena adanya peningkatan jumlah kendaraan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Usai Ungkap Kasus Prostitusi Online yang Melibatkan WNA,Polresta Denpasar Koordinasi dengan Imigrasi

Baca juga: Selain Pengamanan di Gereja, Objek Lainnya Ini Juga Ikut Diamankan Pihak Polresta Denpasar

Baca juga: Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Polresta DenpasarTingkatkan Keamanan

Bahkan perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital, di mana operasional angkutan publik sudah bisa dipesan hanya dengan memesan via aplikasi handphone.

"Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan ditimbulkan,"terangnya.

Dalam hal ini, Polantas atau Polisi Lalulintas pun terus berupaya melaksanakan program Kapolri yakni Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi (Presisi).

Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, Kapolresta Denpasar Ops Keselamatan Agung ini bisa diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Bahkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalulintas, membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved