Breaking News:

Berita Denpasar

Kapolresta Denpasar Harapkan Ops Keselamatan Agung 2021 Wujudkan Kamseltibcarlantas

Kegiatan pelaksanaan Ops Keselamatan Agung 2021, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan selaku Kapolresta Denpasar sebut ada perhatian ke masyarakat pengg

Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menggelar apel Ops Keselamatan Agung 2021 di halaman depan Mapolresta Denpasar pada Senin 12 April 2021 pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kegiatan pelaksanaan Ops Keselamatan Agung 2021, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan selaku Kapolresta Denpasar sebut ada perhatian ke masyarakat pengguna jalan raya.

Kegiatan Ops Keselamatan Agung 2021 yang dimulai pada Senin 12 April 2021 hingga 25 April 2021, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan sebut keselamatan bagi pengguna jalan harus menjadi perhatian khusus.

"Keselamatan bagi pengguna jalan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini. Keselamatan memang hal yang utama dalam berlalulintas," ujar Jansen, Senin 12 April 2021.

Dalam hal ini, ia menyebutkan lalu lintas menjadi urat nadi kehidupan dimasyarakat bahkan menjadi penghubung perekonomian.

Namun beberapa kali keselamatan sering diabaikan, bahkan tidak dianggap penting bagi pengguna lalulintas baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor ataupun pengguna jalan lainnya.

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Denpasar Laksanakan Ops Keselamatan Agung 2021

Ops Keselamatan Agung 2020 di Pasar Transit Tabanan, Bagikan Masker Hingga Brosur Imbuan Tidak Mudik

Pasar Satria Denpasar Disasar Polresta Denpasar Dalam Rangka Ops Keselamatan Agung 2020

"Itu terlihat dan masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalulintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat," jelasnya.

Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas saat Operasi Keselamatan Agung 2020, kepolisian mencatat ada 31 kejadian dibandingkan ditahun 2019 lalu yang mencatat ada 94 kejadian.

Meskipun mengalami penurunan sebanyak 67 persen, namun jumlah korban meninggal dunia masih ditemukan.

"Pada tahun 2020, korban meninggal sebanyak 5 orang, ini turun sebanyak 12 orang atau 71 persen dibandingkan tahun 2019 sebanyak 17 orang," ungkap Kapolresta Denpasar.

Sementara untuk korban luka berat pada tahun 2020 tidak ditemukan, namun di tahun 2019 tercatat ada 7 orang yang mengalami luka berat. 

Sedangkan untuk jumlah pelanggaran lalu lintas, Jansen menyebutkan di tahun 2020 tercatat ada 2.956 orang yang melakukan pelanggaran.

"Diharapkan dengan Ops Keselamatan Agung 2021 ini, kita dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik lagi," tutup Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin 12 April 2021.

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved