Breaking News:

Ramadhan 1442 H

Masjid Raya Baiturrahmah Denpasar Gelar Shalat Tarawih Hari Pertama dengan Menerapkan Prokes

Ketua Yayasan Masjid Raya Baiturrahmah, yang dimintai keterangan perihal pelaksanaan shalat tarawih menceritakan bahwa pelaksanaan shalat tarawih

Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Masjid Raya Baiturrahmah diatur hanya untuk menampung sekitar 50 persen jamaah. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jamaah Masjid Raya Baiturrahmah melaksanakan shalat tarawih malam pertama dengan normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Senin malam, tanggal 12 April 2021, Kementerian Agama yadng menyelenggarakan sidang Isbat penentuan 1 Ramadhan 1442 H memutuskan 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 13 April 2021.

H. Junaidi, Ketua Yayasan Masjid Raya Baiturrahmah, yang dimintai keterangan perihal pelaksanaan shalat tarawih menceritakan bahwa pelaksanaan shalat tarawih malam pertama berjalan normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, jamaah yang hadir untuk melakukan shalat tarawih malam pertama Ramadhan, di Masjid Raya Baiturrahmah diatur hanya untuk menampung sekitar 50 persen jamaah.

Baca juga: Perbedaan Shalat Tarawih di Rumah dan di Masjid, Ini Penjelasannya

Pada kondisi sebelum pandemi, Masjid yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No.72A, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali ini bisa menampung 4 ribuan jamaah, namun pelaksanaan tarawih di masa pandemi ini, hanya sekitar seribu atau seribu lima ratusan jamaah yang akan diterima.

"Kondisi malam pertama tarawih berlangsung normal, namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak seperti 2 tahun lalu dan tahun lalu kan masjid ditutup, namun pelaksanaan tarawih tadi malam tetap dengan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Ditemui pada Selasa 13 April 2021, H.Junaidi juga memaparkan bahwa setiap jamaah yang datang ke  Masjid Raya Baiturrahmah harus mengikuti protokol kesehatan.

 Penerapan Protokol kesehatan diwajibkan oleh Takmir yang ada di Masjid Raya Baiturrahmah.

"Jamaah yang datang melalui takmir masjid diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan" jawabnya sambil melihat halaman Al Quran yang hendak ia baca.

Selain itu, Masjid Raya Baiturrahmah menerima jamaah perempuan.

Halaman
12
Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved