Breaking News:

Berita Tabanan

Polres Tabanan Launching Layanan SIM Drive Thru, Khusus Untuk Perpanjangan SIM

Polres Tabanan akhirnya melaunching layanan SIM Drive Thru di Mapolres Tabanan, Bali, Selasa 13 April 2021.

Istimewa
Seorang pengendara tampak sibuk melakukan perpanjangan SIM usai Polres Tabanan akhirnya melaunching layanan SIM Drive Thru di Mapolres Tabanan, Selasa 13 April 2021 - Polres Tabanan Launching Layanan SIM Drive Thru, Khusus Untuk Perpanjangan SIM 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Polres Tabanan akhirnya melaunching layanan SIM Drive Thru di Mapolres Tabanan, Bali, Selasa 13 April 2021.

Hal ini sejalan dengan wujud tindak lanjut program Kapolri “Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

Layanan ini nantinya akan memudahkan masyarakat yang akan melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan prosesnya hanya beberapa menit saja.

Kapolres Tabanan, AKBP Mariochisty Panca Sakti Siregar yang langsung meresmikan layanaan SIM Drive Thru ini menjelaskan, program ini program prioritas Kapolri yang disebut “Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

Baca juga: Aplikasi Perpanjangan SIM Online Polri Mudahkan Masyarakat di Bali Dalam Mengurusnya

Baca juga: Selama Hari Raya Galungan, Pelayanan SIM di Polresta Denpasar Bali Tutup Sementara

Baca juga: DAFTAR Tarif Resmi Bikin Baru Dan Perpanjangan SIM, Ingat Masa Berlaku Bukan Berdasar Tanggal Lahir

Sehingga diharapkan dengan program inovasi SIM Drive Thru ini, pihaknya bisa meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

"Tujuan program ini adalah untuk mempermudah proses pelayananan perpanjangan SIM bagi masyarakat. Karena dalam pelaksanaannya nanti pemohon SIM bisa berada di atas sepeda motor yang tengah dikendarainya," ungkap AKBP Mario, Selasa 13 April 2021.

"Dan agar pelayanan kita berikan secara maksimal, kami juga mengharapkan dukungan dari pihak perbankan juga. Mereka kami harapkan untuk satu visi dalam transparansi memberikan pelayanan," imbuhnya.

AKBP Mario menyatakan, untuk bisa menikmati layanan SIM Drive Thru ini, masyarakat hanya perlu memenuhi persyaratannya.

Diantaranya membawa salinan KTP dan KTP Asli, SIM lama dan salinannya, bukti cek kesehatan, bukti cek psikologi dan mengisi formulir permohonan.

"Setelah semua persyaratan lengkap, warga tinggal mengisi formulir. Untuk pengisian formulir, masyarakat datang langsung ke Satpas Polres Tabanan. Jadi tidak dibutuhkan waktu lama dalam penerbitan SIM ini, masyarakat sudah bisa mendapatkan SIM," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved