Breaking News:

Corona di Bali

UPDATE: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng Bertambah 66 Orang, Satu Pasien Meninggal Dunia

Nyoman Genep mengatakan, kasus kematian dengan hasil swab test positif covid ini merupakan seorang pria asal Kecamatan Banjar.

Pexels
Ilustrasi - UPDATE: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng Bertambah 66 Orang, Satu Pasien Meninggal Dunia 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kasus kematian dengan hasil swab test positif Covid-19 di Buleleng pada Kamis 15 April 2021 bertambah satu orang.

Selain itu, terdapat pula penambahan 66 kasus baru terkonfirmasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Nyoman Genep mengatakan, kasus kematian dengan hasil swab test positif covid ini merupakan seorang pria asal Kecamatan Banjar.

Almarhum yang diketahui berusia 62 tahun itu mulanya dilarikan ke RS Kertha Usada pada Senin (5/4/2021) lalu, dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

Baca juga: Kesdam IX Udayana Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Para Pengantar Lansia

Selain itu, almarhum juga memiliki riwayat sakit hipertensi.

Setelah satu minggu dirawat, pasien meninggal dunia pada Senin (12/4/2021).

Dengan adanya penamabahan ini satu kasus ini, secara kumulatif kasus kematian dengan hasil swab test positif Covid di Buleleng mencapai 131 orang.

Selain adanya penambahan kasus kematian, Genep juga menyebut terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid, sebanyak 66 orang.

Dengan rician delapan orang asal Kecamatan Banjar, 19 orang asal Kecamatan Buleleng, sembilan orang asal Kecamatan Sukasada, sembilan orang asal Kecamatan Gerokgak, 12 orang asal Kecamatan Sawan, dua orang asal Kecamatan Busungbiu, empat orang asal Kecamatan Seririt, satu orang asal Kecamatan Tejakula, serta dua orang lainnya asal Kecamatan Kubutambahan.

Sementara pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, kata Genep juga bertambah sebanyak 74 orang.

Dengan rincian 17 orang asal Kecamatan Buleleng, 26 orang asal Kecamatan Seririt, sembilan orang asal Kecamatan Kubutambahan, tujuh orang asal Kecamatan Sukasada, tiga orang asal Kecamatan Banjar, delapan orang asal Kecamatan Gerokgak, tiga orang asal Kecamatan Busungbiu, dan satu orang lainnya asal Kecamatan Sawan.

Dengan adanya pengurangan pasien karena telah dinyatakan sembuh, kini sisa pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di Buleleng berjumlah 159 orang.

Mengingat kasus terkonfirmasi masih ditemukan, Genep pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yakni rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menggunakan masker. (*)

Artikel lainnya di Corona di Bali

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved