Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan William Tak Jalan Bersama Saat Iringi Peti Mati Pangeran Philip

Suami Ratu Elizabeth II yang mendapat gelar Duke of Edinburg tersebut meninggal pada usia 99 tahun pada Jumat 9 April 2021 lalu.

Editor: DionDBPutra
GLYN KIRK / AFP
Pangeran Philip (tengah) diapit dua cucunya Pangeran William (kanan) dan Pangeran Harry (kiri) saat menyaksikan pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di Stadion Twickenham, London barat daya, 31 Oktober 2015. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berjalan bersama dalam satu baris saat mengiringi peti mati kakek mereka, Pangeran Philip pada hari Sabtu 17 April 2021.

Suami Ratu Elizabeth II yang mendapat gelar Duke of Edinburg tersebut meninggal pada usia 99 tahun pada Jumat 9 April 2021 lalu.

Pangeran Philip akan dimakamkan Sabtu sore 17 April 2021 waktu setempat yang hanya dihadiri beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris karena pembatasan Covid-19.

Daily Mail melaporkan, Pangeran William dan Harry adalah sedikit dari anggota keluarga inti yang diizinkan mengiringi jenazah sang kakek menuju tempat peristirahatan terakhir.

Baca juga: Cerita Kedekatan Pangeran Philip dan Putri Diana, Tukar Surat & Sebut Sosok Pangeran Charles Konyol

Baca juga: Begini Kesan dan Kenangan Pangeran William dan Harry untuk Sang Kakek, Pangeran Philip

Akan tetapi kakak beradik itu buah kasih Pangeran Charles dan Putri Diana itu tidak disandingkan maupun berbaris depan-belakang.

Kerajaan mengatur barisan Pangeran Harry dan William dibatasi sepupu mereka, Peter Phillips.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 di London pada 12 Juni 2016.
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 di London pada 12 Juni 2016. (RUCE ADAMS / POOL / AFP)

Pangeran William akan berada di barisan di depan adiknya Harry saat peti mati Pangeran Philip memasuki Kapel St George di Windsor.

Pengaturan semacam itu tak pelak mengundang pertanyaan publik Inggris yang memang selalu memberi atensi khusus untuk keluarga kerajaan.

Ada beberapa orang mempertanyakan apakah para pangeran ini sengaja dipisahkan karena permintaan mereka sendiri.

"Ini adalah pemakaman (dan) kami tidak akan tertarik pada persepsi drama itu. Pengaturannya telah disetujui dan mencerminkan keinginan Yang Mulia," kata juru bicara Istana Buckingham.

Pangeran William dan Harry terakhir kali terlihat bersama di depan publik adalah pada acara kebaktian Commonwealth Day, bulan Maret tahun 2020 lalu.

Sejumlah pakar menganalisis dinginnya hubungan kakak beradik dalam acara itu. Ada yang menghubungkan dengan keluarnya Harry dan Meghan dari anggota senior Kerajaan Inggris.

Hubungan kedua putra Lady Diana dan Pangeran Charles ini semakin memburuk pascawawancara kontroversial Meghan dan Harry bersama Oprah Winfrey bulan Maret 2021.

HJari Sabtu besok William dan Harry akan berjalan di baris ketiga pelayat, dengan sepupu mereka Peter Phillips di antara mereka, dan di belakang keempat anak Ratu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved