Breaking News:

Sponsored Content

Pandemi, Bupati Jembrana Tamba Ingatkan Ibadah Tetap Jalan Tanpa Abaikan Prokes

Memasuki bulan suci Ramadhan, pelaksanaan ibadah puasa yang berlangsung di tengah pandemi mendapat sorotan Bupati Jembrana

Istimewa
Bupati dan Wabup menggelar pertemuan sekaligus acara buka puasa bersama dengan tokoh umat muslim di kawasan Banjar Pebuahan Desa Banyubiru - Pandemi, Bupati Jembrana Tamba Ingatkan Ibadah Tetap Jalan Tanpa Abaikan Prokes 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Memasuki bulan suci Ramadhan, pelaksanaan ibadah puasa yang berlangsung di tengah pandemi mendapat sorotan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Menurutnya pelaksanaan ibadah puasa di tengah pandemi tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan (prokes), terlebih pada hari raya Idul Fitri nanti.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tamba saat menghadiri rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik, Jumat 16 April 2021, di Desa Banyubiru, Negara, Jembrana, Bali.

Turut hadir dalam rakor tersebut Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna, serta jajaran Forkopimda Jembrana.

Baca juga: Bersama Wabup, Bupati Tamba Hadiri Pujawali di Pura Segara Desa Pengambengan Jembrana

Baca juga: Kendarai Sepeda Motor, Bupati Jembrana Tamba Blusukan ke Sejumlah Desa di Jembrana Bali

Baca juga: Gebyar Vaksin Tahap II, Bupati Tamba Fokus Pemulihan Ekonomi

Bupati Tamba menyebut, dalam waktu dekat ini, umat muslim khususnya di Jembrana akan melaksanakan hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada bulan Mei 2021 nanti.

Tentunya perayaan hari raya Idul Fitri kali ini akan berbeda dari perayaan Idul Fitri sebelumnya.

"Di tahun ini kita diperbolehkan merayakan hari raya Idul Fitri di saat pandemi Covid-19 dan hal tersebut perlu mendapat perhatian khusus dari kita semua. Khususnya dalam rangkaian perayaan Idul Fitri yang mana pada saat pelaksanaannya melibatkan banyak orang, tidak mengabaikan protokol kesehatan,"kata Tamba.

Sejumlah prosesi tersebut, menurut Tamba harus mendapat atensi khusus terutama dari rekan-rekan yang tergabung pada tim terpadu penanganan konflik sosial, mengingat dapat diprediksi antusiasnya warga yang ingin melaksanakan prosesi sebagai wujud bhakti kepada pencipta, namun di sisi lain adanya pengetatan kegiatan masyarakat dalam prosesi keagamaan.

"Melalui rapat koordinasi ini tim penanganan konflik kabupaten Jembrana ini, semoga dapat menciptakan solusi agar dalam pelaksanaan rangkaian Idul Fitri bisa terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar serta tidak menimbulkan konflik sosial di masyarakat, sehingga bisa mengakomodir keinginan masyarakat untuk berbakti kepada pencipta, tanpa mengabaikan prokes Covid-19," ujarnya.

Tidak ketinggalan , Bupati tamba bersama Wabup Patriana Krisna menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di manapun berada.

Dia mengajak seluruh umat Muslim khususnya bersama-sama menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan mulia ini sebagai upaya meningkatkan kualitas diri masing-masing.(*).

Kumpulan Artikel Jembrana

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved