Breaking News:

Berita Bali

Tahapan Seleksi Calon Taruna Akpol TA 2021, Kapolda Bali: Tidak Ada Korupsi, Percaloan dan Penipuan

Untuk orang tua peserta seleksi, Kapolda Bali mengimbau agar tidak percaya jika ada oknum yang yang menjanjikan kelulusan putra-putrinya

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Kambali
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat menghadiri Pengambilan sumpah dan pendandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pemerimaan calon anggota Polri di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali pada Jumat 16 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR BALI - Pengambilan sumpah dan pendandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pemerimaan Calon Taruna (Catar) Akpol TA 2021 dilaksanakan di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali pada Jumat, 16 April 2021.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana, Irwasda, Karo SDM dan seluruh Pejabat utama (PJU) Polda Bali langsung menyaksikan dan memberikan pengarahan.

Acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut diikuti seluruh panitia, pengawas eksternal dan internal penerimaan Catar Akpol, serta perwakilan Catar Akpol dan orang tua Catar.

Baca juga: Sosok Dan Profil Budi Gunawan yang Mantan Kapolda Bali yang Disebut-sebut Jadi Calon Ketua Umum PDIP

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menyampaikan, di setiap tahapan tes para peserta dan panitia wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus rantai penyebaran covid-19.

“Sangat penting dalam pelaksanaan penerimaan Calon Taruna Akpol untuk dilaksanakan pengambilan sumpah dan Penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh para pengawas, baik ekternal maupun internal,” kata Kapolda Bali.

Kapolda menegaskan, tidak ada segala bentuk praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Juga pihaknya telah mencegah munculnya percaloan dan penipuan terhadap peserta seleksi Polri.

Baca juga: Perpanjang SIM Lewat HP, Kapolda Bali Ikuti Launching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meminta agar seluruh Panitia penerimaan Catar Akpol selalu menjunjung tinggi prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel serta Humanis) Clear And Clean.

Hal ini, sesuai Program Prioritas Kapolri yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di Era 4.0.

“Untuk pengawas internal maupun ekternal, saya titipkan masa depan generasi penerus Polri dan mohon kesediaannya,

untuk mengawal serta mengawasi proses seleksi di setiap tahapannya,

hingga terpilih nanti perserta yang terbaik di antara yang baik,” pesan Kapolda.

Baca juga: Saksikan Pengambilan Sumpah dalam Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2021, Ini Pesan Kapolda Bali

Untuk orang tua peserta seleksi, Kapolda Bali mengimbau agar tidak percaya jika ada oknum yang yang menjanjikan kelulusan putra-putrinya dengan meminta imbalan uang.

“Agar segera melaporkan oknum tersebut kepada pengawas internal atau ekternal, sehingga kami bisa memberikan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Selamat berlomba yang sportif kepada para peserta seleksi Catar Akpol, jaga kesehatan dan selalu ikuti Prokes covid-19,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved