Breaking News:

Berita Bali

Perpanjang SIM Lewat HP, Kapolda Bali Ikuti Launching Aplikasi SINAR Secara Virtual

Kepala Kepolisian Daerah Bali menghadiri acara launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menghadiri acara launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Polri secara virtual di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Bali, Selasa 13 April 2021 - Perpanjang SIM Lewat HP, Kapolda Bali Ikuti Launching Aplikasi SINAR Secara Virtual 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi menghadiri acara launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) dari Mabes Polri secara virtual di gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Selasa 13 April 2021.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Karo SDM Polda Bali, Dir Lantas Polda Bali, Kabid Keu Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kabid Dokes Polda Bali, Kapolresta Denpasar dan Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali (perwakilan Gubernur Bali, perwakilan Pangdam IX/Udayana, Kejati Bali dan lainnya).

Pada launching secara virtual itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo SIK dalam sambutannya mengatakan, aplikasi pembuatan SIM Online ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dan juga merupakan perwujudan janji Kapolri saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI.

“Ini merupakan janji saya saat fit and proper test di depan Komisi III DPR RI. selain itu adanya pandemi Covid-19 seperti yang kita tahu saat ini menuntut polisi untuk melakukan inovasi dalam layanan, termasuk pembuatan maupun perpanjangan SIM," papar Kapolri.

Baca juga: Permudah Perpanjangan SIM Dengan Aplikasi SINAR, Masyarakat Bisa Pilih Diantar atau Ambil Sendiri

Baca juga: Manfaatkan Teknologi, Begini Langkah-langkah Membuat dan Memperpanjang SIM A atau C Online

Baca juga: Polres Tabanan Launching Layanan SIM Drive Thru, Khusus Untuk Perpanjangan SIM

Lanjut dia, untuk perpanjangan maupun pembuatan SIM, warga tinggal mengunduh aplikasi SINAR melalui telepon genggamnya atau handphone (HP).

Setelahnya warga dipersilakan mengikuti prosedur pembuatan SIM yang ada di aplikasi tersebut.

"Untuk pengiriman bisa dipilih, masyarakat bisa datang ke Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) terdekat atau (SIM) bisa dikirim langsung (ke alamat pemohon, Red) karena kita kerjasama dengan kantor pos," sambungnya.

Kapolri juga berharap pelayanan Kepolisian kedepannya semakin baik dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini.

"Harapan kita semua pelayanan kepolisian semakin baik dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin maju ini," kata Listyo.

Banyak masyarakat yang seringkali bertanya-tanya kepengurusan perpanjangan SIM, khususnya mereka yang posisinya bekerja atau menempuh pendidikan di luar daerah atau tempat asal pembuatan SIM.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved