Breaking News:

Berita Bali

Panglima TNI dan Kapolri Atensi Vaksinasi Massal Covid-19 di Bali untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali dan langsung

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kunjungan Panglima TNI dan Kapolri pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mall Bali Galeria 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali secara masif terus dilakukan untuk mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk yang ada di Pulau Dewata telah divaksin.

Sejak kemarin vaksinasi dilakukan di Mall Bali Galeria Kuta, dan hari ini ditambah vaksin drive thru kerjasama TNI, Polri, Dinkes Badung dan penyedia tempat yakni Mall Bali Galeria.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali dan langsung meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mall Bali Galeria.

"Saya bersama Bapak Kapolri didampingi oleh Bapak Gubernur untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi lanjutan. Hari ini dilaksanakan di dua tempat yang saya kunjungi, pertama adalah di GOR Kepaon dan yang kedua di Mall Bali Galeria secara drive thru," ujar Mayjen TNI Hadi Tjahjanto, Rabu 21 April 2021 disela meninjau vaksinasi di Mall Bali Galeria.

Baca juga: Seluruh Karyawan Kebun Raya Bedugul Bali Sudah Vaksinasi Covid-19

Panglima TNI menambahkan untuk tenaga kesehatan vaksinator terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 80 orang, dan masyarakat cukup antusias banyak yang melakukan vaksin Covid-19.

Di GOR Kepaon vaksinasi akan dilakukan hingga hari Jumat 23 April 2021 mendatang, dan untuk drive thru vaksin Mal Bali Galeria dilakukan hari ini saja, tetapi untuk yang di dalam area mall juga diadakan sampai hari Jumat.

"Khusus pelaksanaan hari ini itu dilaksanakan untuk masyarakat dan pekerja industri pariwisata. Contohnya adalah pekerja yang ada di Pantai, ojek online, driver mobil, para pekerja di restoran dan di travel-travel termasuk adalah ibu-ibu penjual makanan di warung-warung kecil kita laksanakan vaksinasi," jelas Panglima TNI.

Harapan kita bahwa roda perekonomian Bali dapat segera pulih setelah kita laksanakan vaksin Covid-19, namun kita mengingatkan juga bahwa setelah divaksin tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan 3M.

Oleh sebab itu TNI-POLRI terus melaksanakan pengawasan terkait protokol kesehatan tersebut dengan cara melaksanakan patroli di daerah-daerah yang ada kerumunan masyarakat, termasuk juga TNI-POLRI tetap melaksanakan pengawasan program PPKM.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved