Breaking News:

Berita Denpasar

Poliklinik Komplementer RSUP Sanglah Gunakan Teknik Pengobatan Jarak Jauh untuk Pasien Covid-19

poliklinik ini ada tiga layanan yang diberikan yakni layanan Prana Healing, layanan Hipnoterapi, layanan akupuntur. 

ist
Penanggung jawab Poliklinik komplementer dan Homecare RSUP Sanglah, dr. Ketut Ayu.MARS. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sudah setahun RSUP Sanglah miliki layanan Poliklinik Komplementer dan Homecare yang bertempat di Gedung Wings Internasional lantai dua. 

Ketika dijumpai, Penanggung jawab Poliklinik komplementer dan Homecare RSUP Sanglah, dr. Ketut Ayu.MARS, mengatakan di poliklinik ini ada tiga layanan yang diberikan yakni layanan Prana Healing, layanan Hipnoterapi, layanan akupuntur

"Di poliklinik ini, kami memberikan layanan kesembuhan dengan energi prana, energi yang berasal dari alam semesta, terapinya pun untuk semua penyakit baik itu penyakit fisik ataupun penyakit yang sifatnya psikis yang disebabkan oleh stress," paparnya pada, Rabu (21 April 2021).

Sementara untuk energi prana, dr. Ayu menerangkan di masyarakat Bali memang sudah dikenal sebagai salah satu metode penyembuhan, namun selama ini praktik penyembuhan dengan menggunakan prana healing masih termasuk pada metode pengobatan alternatif. Namun sejak bulan Desember 2019 lalu, melalui Permenkes RI nomor 37 tahun 2017, tentang pelayanan kesehatan tradisional dan komplementer yang terintegrasi, RSUP Sanglah memiliki pelayanan terapi penyembuhan dengan energi prana atau prana healing.

Untuk proses penyembuhannya, dr. Ayu yang sudah menjadi dokter di RSUP Sanglah sejak tahun 1994 ini mengatakan prosesnya sendiri memang sedikit berbeda dari proses penyembuhan terapi medis pada umumnya. 

Cerita Perawat Ambulans RSUP Sanglah, 11 Tahun Antar-Jemput, Sedih Lihat Pasien Tanpa Keluarga

Begini Penanganan Pasien Terlantar di RSUP Sanglah, Tak Punya Identitas hingga Tak Punya Keluarga

Sebelum Meninggal Dunia, Politisi Wayan Sutena Terakhir Dirawat di RSUP Sanglah Bali

"Hal ini karena proses penyembuhan dengan energi prana ini didasarkan pada penyembuhan yang didasarkan pada struktur tubuh manusia yang terdiri dari dua lapisan, yakni tubuh fisik dan tubuh bioplasmik atau tubuh energi yang tidak tampak," imbuhnya.

Tubuh bioplasmik ini terdiri dari 11 Cakra mayor yang letaknya mulai dari ubun-ubun sampai dengan lubang anus.

11 Cakra mayor ini berfungsi untuk mengatur dan menciptakan energi untuk tubuh bioplasmik manusia. 

Selama satu tahun keberadaan klinik ini di RSUP Sanglah, dr. Ayu mengakui pasien yang datang ke poliklinik ini sangat banyak dengan berbagai kondisi fisik dan psikis.

Untuk penyakit medis, pasien yang datang mulai dari pasien kanker, penderita penyakit kekentalan darah, pasien TBC, pasien keterlambatan tumbuh kembang hingga pasien Covid-19

Khusus pada pasien covid-19 ini, dr. Ayu menegaskan pasiennya tidak datang ke poliklinik namun diobati dengan metode pengobatan jarak jauh dengan mengirimkan energi orang ke pasien Covid-19

"Selama ini, banyak pasien Covid-19 yang sudah merasa lebih baik dengan metode pengiriman energi prana ini," tutupnya. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved