Breaking News:

Sponsored Content

Pemkot Denpasar Support ESI Denpasar Gelar 'Denpasar Gaming League 2021'

Perkembangan E-sports di Pulau Dewata, khususnya di Denpasar, Bali, mendorong Pengkot E-sports Indonesia (ESI) Denpasar menggelar kompetisi

Istimewa
Pemkot Denpasar Support ESI Denpasar Gelar 'Denpasar Gaming League 2021' 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perkembangan E-sports di Pulau Dewata, khususnya di Denpasar, Bali, mendorong Pengkot E-sports Indonesia (ESI) Denpasar menggelar kompetisi bergengsi di tahun ini.

Hal tersebut mendapat dukungan dan apresiasi yang tinggi Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat pers conference kompetisi bertajuk 'Denpasar Gaming League 2021’, Jumat 23 April 2021.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menciptakan bibit-bibit unggul atlet e-sport dan juga menjadi wadah untuk seleksi atlet yang akan berlaga tidak hanya di nasional bahkan hingga international.

"Ada potensi yang besar dari e-sport ini, bagaimana potensi besar ini kita rangkul dan kembangkan di Kota Denpasar, apalagi di masa pandemi bisa tetap dilaksanakan karena bisa dilaksanakan secara online," ujar Arya Wibawa.

Baca juga: Kejari Dalami Kasus Dugaan Korupsi BKK, Pemkot Denpasar: Kami Hormati Proses yang Berjalan

Baca juga: Setelah Libur Galungan di Bali, Ini Lokasi Vaksin Covid-19 dari Pemkot Denpasar

Baca juga: Selalu Ramai, Pemkot Denpasar Akan Aktifkan Posko Pemantauan di Lapangan Puputan Badung

Lebih lanjut Arya Wibawa mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya mengaku akan mensupport dan mendukung penuh kegiatan ini.

Apalagi kegiatan ini memiliki peminat yang tinggi dan tentunya memiliki nilai ekonomis.

"Kedepan jika kegiatan ini mendapat respon yang tinggi, bukan tidak mungkin akan menjadi agenda rutin dan akan diadakan setiap tahun dengan memperebutkan piala Walikota dalam bentuk Walikota Cup," tambahnya.

Ketua Umum Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha, mengatakan kompetisi yang diberi titel 'Denpasar Gaming League 2021' ini mempertandingkan empat cabang atau kategori yang tergabung ke dalam E-sports yakni PUBG (Player Unknown's Battlegrounds), Mobile Legend, PES (Pro Evolution Soccer), dan FIFA.

"Kami ingin membuat liga semi profesional dengan mengutamakan kualitas peserta. Makanya diseleksi lebih dulu melalui babak kualifikasi," kata Adikarya Nugraha.

Untuk PUBG sudah terdata 44 tim yang mendaftar.

Halaman
123
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved