Breaking News:

Berita Buleleng

Berdiri di Atas Lahan Hibah Warga, Pos Polisi Pancasari Buleleng Diresmikan Kapolda Bali

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan sejumlah pejabat di Buleleng.

Dok. Humas Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meresmikan Pos Polisi Pancasari, Buleleng, Bali, Sabtu 1 Mei 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meresmikan Pos Polisi Pancasari yang merupakan wilayah hukum dari Polsek Sukasada Polres Buleleng, Bali, pada Sabtu 1 Mei 2021.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan sejumlah pejabat di Buleleng.

Pos Polisi Pancasari berdiri di atas lahan hibah warga.

Pos Polisi Pancasari secara resmi beroperasi dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tugas kepolisian.

Baca juga: Selain Pemeriksaan Dokumen, Pada Masa Penyekatan Mudik Polda Bali Juga Adakan Swab Antigen Random

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa pembangunan Pos Polisi Pancasari ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam rangka meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur pendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian sesuai dengan program prioritas Kapolri.

"Pembangunan Pos Polisi Pancasari merupakan bentuk tindakan nyata  bahwa segenap jajaran Polres Buleleng siap menuju WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Buleleng.

Lanjutnya, pembangunan Pospol Pancasari ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang responsif.

"Desa pancasari merupakan wilayah yang rentan terjadinya gangguan kamseltibcarlantas, termasuk gangguan Kamtibmas dan juga tanah longsor serta sangat jauh dari jangkauan Polsek Sukasada," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan berharap pembangunan Pos Polisi ini, bisa memberikan rasa aman bagi warga Desa Pancasari, mampu meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa saat ini kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat diterima dengan baik," tutur Kapolda.

Sebagaimana pencanangan sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (Sipandu beradat), sehingga Pos Polisi ini juga bisa dijadikan tempat untuk komponen sipandu beradat yang terdiri dari TNI, Polri dan Pecalang dalam hal menangani permasalahan-permasalahan yang ada di desa pancasari.

"Kendatipun secara struktur belum resmi, namun diminta Kepada Kapolres Buleleng dapat mengatur personelnya untuk melaksanakan piket di Pospol ini sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat wilayah ini rentan terjadi gangguan Kamtibmas dan bencana alam," papar dia. (*)

Artikel lainnya di Berita Buleleng

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved