Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Selain Pemeriksaan Dokumen, Pada Masa Penyekatan Mudik Polda Bali Juga Adakan Swab Antigen Random

Selain melakukan pemeriksaan dokumen pada masa penyekatan mudik Lebaran 2021, pihak kepolisian bersama Satgas terkait bakal melakukan swab test

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ilustrasi - Selain Pemeriksaan Dokumen, Pada Masa Penyekatan Mudik Polda Bali Juga Adakan Swab Antigen Random 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain melakukan pemeriksaan dokumen pada masa penyekatan mudik Lebaran 2021, pihak kepolisian bersama Satgas terkait bakal melakukan swab test antigen secara random kepada masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra menyampaikan, pada tanggal 6-17 Mei juga berlangsung Operasi Ketupat Candi 2021 yang mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

Pihaknya berkoordinasi dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali serta Dinas Kesehatan setempat untuk menyiagakan mobil ambulans.

“Selain pemeriksaan nanti juga lakukan secara random tes swab antigen secara gratis di pos-pos penyekatan," kata Indra kepada Tribun Bali, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca juga: Polda Bali Tambah Dua Titik Penyekatan Mudik Lebaran 2021, Total Ada Tujuh Titik di Bali

Dari hasil swab test antigen secara acak tersebut, masyarakat yang terindikasi tertular Covid-19 bakal langsung dilarikan ke rumah sakit dan dikarantina.

"Yang terindikasi tertular Covid-19, langsung dilarikan ke RS terdekat. Kita berkoordinasi dengan Biddokkes dan Dinas Kesehatan. Tentu yang terindikasi tertular tidak boleh pulang juga, kita koordinasi dengan Satgas, Dinas Kesehatan, kita standbykan ambulans di setiap pos kalau ada indikasi positif langsung diisolasi," jelasnya.

Menurutnya, random test antigen tersebut dilakukan untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan penularan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita adakan random. Masyarakat walaupun boleh keluar dengan surat keterangan tetap kita cek kondisinya walaupun surat izin yang lengkap," ujar dia.

Polda Bali Tambah Dua Titik Penyekatan Mudik Lebaran 2021, Total Ada Tujuh Titik di Bali

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved