Breaking News:

Corona di Bali

Ratusan Santri Pulang ke Bali, Baru Bisa Kembali ke Pondok Setelah Masa Penyekatan Mudik

Pada masa Kegiatan Rutin Yang Diperketat (KRYD) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021, ratusan santri dari Banyuwangi pulang ke Bali diturunkan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ratusan Santri dari Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi Jawa Timur saat diturunkan di Terminal Tipe A Mengwi Badung pada Kamis 29 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada masa Kegiatan Rutin Yang Diperketat (KRYD) menjelang hari Idul Fitri 2021, ratusan santri dari Banyuwangi pulang ke Bali diturunkan di Terminal Tipe A Mengwi Badung pada Kamis 29 April 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra memastikan bahwa ratusan santri dari Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi Jawa Timur itu sudah memiliki surat hasil test Covid-19 dan dinyatakan tidak terindikasi.

"Ratusan santri itu kalau dia lolos dari Ketapang berarti sudah sehat dan keterangannya lengkap dan masuknya sebelum tanggal 6 Mei 2021."

Baca juga: Masa Penyekatan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021 di Bali, Ini Syaratnya Agar Tak Diminta Putar Balik 

"Namun jajaran Polres Badung sudah mulai pengetatan mengecek surat keluar masuk Bali ada surat keterangan sehatnya tidak," kata Indra kepada Tribun Bali, Sabtu 1 Mei 2021. 

Namun, Indra menekankan, bahwa ratusan santri tersebut baru dapat kembali ke pondok selepas tanggal 17 Mei 2021, terkecuali ada kepentingan mendesak.

"Mereka selepas tanggal 17 Mei 2021 baru dapat balik, kecuali ada yang mendesak dan dilengkapi keterangan pejabat berwenang di lingkungannya dia," ujarnya.

Bus yang mengangkut santri itu tiba di Terminal Mengwi pada 29 April 2021 pukul 17.30 wita.

Setiba di Terminal Mengwi, para santri tidak diperkenankan turun secara berbarengan, namun mereka turun bergantian

Baca juga: Pintu Keluar Masuk Bali Diperketat Selama Mudik Lebaran, Polisi: Travel Gelap Jangan Coba Bergerak

Selanjutnya, para santri itu langsung menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mencegah virus corona atau covid-19.

Setelah satu bus selesai melakukan pemeriksaan covid-19 terutama pengecekan suhu tubuh, barulah santri di bus lainnya diperkenankan turun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved