Breaking News:

Ramadhan 2021

Dapur Berkah di Masjid Sadar Sesetan Denpasar, Bagikan Makanan untuk Kaum Dhuafa Selama Ramadhan

Selain menyelenggarakan buka bersama setiap hari, Yayasan Masjid Sadar mempunyai inisiasi untuk membuat program Dapur Berkah.

Penulis: Harun Ar Rasyid | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Masjid Sadar, Jalan Tegal Wangi Kenanga, Sesetan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain menyelenggarakan buka bersama setiap hari, Yayasan Masjid Sadar mempunyai inisiasi untuk membuat program Dapur Berkah.

Dapur berkah merupakan program dari Masjid Sadar Denpasar yang menyediakan lauk pauk dan sayur untuk para kaum duafa.

Ditemui seusai shalat jumat pada 30 April 2021 di sekretariat Masjid Sadar, H. Yusuf selaku Ketua Yayasan Masjid Sadar Sesetan mengatakan bahwa selain melakukan kegiatan buka bersama selama Bulan Ramadhan ini, dirinya juga mengatakan bahwa masjid Sadar mempunyai program lain yaitu Dapur Berkah.

Jumlah penerima program dapur berkah sebanyak 60 orang.

"Jadi selain buka puasa bersama selama satu bulan full, kami juga menyiapkan makanan Dapur Berkah yang berbentuk lauk pauk dan sayur bagi kaum dhuafa, yang menerima program ini berjumlah sebanyak 60 orang" jelasnya.

Penyesuaian Kegiatan di Masjid Sadar Sesetan Denpasar Selama Bulan Puasa di Tengah Pandemi

Sejarah Masjid dan Asal Muasal Nama Masjid Sadar di Jalan Tegal Wangi Denpasar

Pengurus Masjid Al Muawwanatul Khairiyah Bersyukur Jamaah Masih Antusias Laksanakan Ibadah Tarawih

Ia menambahkan, setiap sore para penerima bisa datang untuk mengambil makanan di Stand Dapur Berkah. Program ini sendiri sudah berjalan sejak tahun lalu.

"Karena tahun lalu full tidak ada kegiatan, maka kami punya program Dapur Berkah, dan tahun ini kita lanjutkan lagi" Ujarnya.

Chasanudin, sekretaris Yayasan Masjid Sadar Sesetan mengatakan bahwa 60 orang penerima Dapur Berkah dipilih berdasarkan kondisi dari penerima itu sendiri.

"Artinya, kita sampai datang ke rumah dan menyaksikan kondisi yang bersangkutan layak atau tidak" jelasnya.

Selain program Dapur Berkah, Masjid yang beralamat di jalan Tegal Wangi, Gang Kenanga Nomor 13, Sesetan, Denpasar ini mempunyai nama yang unik. Nama masjid ini adalah Masjid Sadar.

Nama masjid Sadar mempunyai sejarahnya sendiri.

"Jadi nama Masjid Sadar ini berasal dari kepanjangan Semua Asalnya dari Allah dan Rasul" ujar H Yusuf, Ketua Yayasan Masjid Sadar Sesetan pada Jumat 30 April 2021.

Ia menjelaskan nama masjid Sadar ini merupakan inisiasi dari para pendiri masjid Sadar.

"Sejarahnya, masjid ini merupakan mushola yang berada di lingkungan asrama tentara yang di sebelah barat jalan sana, di tanah kosong yang jadi tempat pameran itu. dulu masjid kita ada di pojok sana, di depannya ada kuburan. Karena banyak yang aktif di mushola sana dan asrama tentara pindah, jadi kita lobby supaya musholla itu kita pindahkan dan pendiri kasih nama masjid Sadar" pungkasnya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved