Breaking News:

Berita Badung

Polsek Kuta Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Diharapkan Kuta Badung Masuk Green Zone Corridor

Polsek Kuta bersama instansi lainnya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Petugas dari Brimob Polda Bali melakukan penyemprotan di Mapolsek Kuta dan tempat kreasi Patung Kuda, Tuban, Kuta, Badung, Bali pada Sabtu 1 Mei 2021 diawasi langsung Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra - Polsek Kuta Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Diharapkan Kuta Masuk Green Zone Corridor 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam upaya mewujudkan sektor pariwisata Kuta yang bebas dari Covid-19, Polsek Kuta bersama instansi lainnya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan yang dilaksanakan pada Sabtu 1 Mei 2021 pagi, digagas langsung oleh Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, dengan menyasar dua kelurahan di Kuta, Badung, Bali.

Masing-masing kelurahan yakni Kuta dan Tuban, di mana dari kedua kelurahan tersebut ada delapan titik penyemprotan menggunakan cairan organik eco enzyme.

"Jadi untuk lokasi penyemprotan dimulai dari Kantor Lurah Kuta, Pasar Kuta 1, Pasar Kuta 2 di Jalan Kendedes, kemudian ke arah Bypass (Jalan Bypass Ngurah Rai), Kartika Mall, taman rekreasi Patung Kuta (Tuban) sama tempat ibadah dan terkahir di Polsek Kuta," ujar Kompol I Nyoman Gatra ditemui di Mapolsek Kuta, Sabtu 1 Mei 2021 pagi.

Baca juga: Insentif Nakes Covid-19 di RSUD Klungkung Belum Cair 7 Bulan

Kegiatan yang di backup Brimob Polda Bali, Polresta Denpasar, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung, Pecalang dan instansi lainnya.

Menurut Kapolsek Kuta yang baru menjabat enam hari ini menjelaskan, wilayah Kuta dan Tuban disasar karena masih terdapat kasus Covid-19.

"Kenapa wilayah Kuta dan Tuban, ya karena wilayah ini masih ada angka kasus Covid-19," terangnya.

Sementara itu, mengenai tujuan utama dari penyemprotan disinfektan ini, Gatra menambahkan, agar wilayah Kuta kembali masuk dalam kawasan green zone corridor.

"Ini salah satu program utama saya sebagai Kapolsek Kuta. Tujuannya agar Kuta masuk green zone corridor dalam menyosong dibukanya pariwisata,"ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved