Breaking News:

Berita Bali

Berlandaskan Prinsip 5M, 11 Pengurus Baru Magabudhi Provinsi Bali Dilantik Hari Ini

Acara Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravāda Indonesia (Magabudhi) Provinsi Bali masa bakti 2020 - 2025 berlangsung di Dhammahall

Tribun Bali/Harun Ar Rasyid
Acara Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravāda Indonesia (Magabudhi) Provinsi Bali masa bakti 2020 - 2025 berlangsung di Dhammahall, Vihara Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali, Minggu 2 Mei 2021 

 
TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Acara Pelantikan Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravāda Indonesia (Magabudhi) Provinsi Bali masa bakti 2020 - 2025 berlangsung di Dhammahall, Vihara Buddha Sakyamuni, Denpasar, Bali, Minggu 2 Mei 2021. 

Sebanyak 11 orang pengurus daerah Magabudhi Provinsi Bali diresmikan sebagai pengurus baru Magabudhi provinsi Bali masa bakti 2020 - 2025. 

PMd. Oscar Naib Wanouw, Ketua terpilih dalam kepengurusan Magabudhi Provinsi Bali masa bakti 2020 - 2025, dalam keterangannya menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program Magabudhi dari kepengurusan sebelumnya dan akan menambahkan program yang belum dilaksanakan.

Baca juga: Rayakan Waisak di Tengah Pandemi Covid-19, Umat Budha Beribadah di Rumah, Julio: Tak Kurangi Makna

Ia menambahkan, program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus baru Magabudhi Provinsi Bali akan berlandaskan prinsip 5M.

Yakni Meningkatkan Komunikasi, Meningkatkan Pelayanan, Meningkatkan Kebersamaan, Meningkatkan Tertib Administrasi, dan Meningkatkan Keterbukaan.

"Yang jelas kita akan melanjutkan program yang baik-baik Magabudhi dari kepengurusan yang lama, dan untuk yang belum dikerjakan, tentu kita akan tambahkan dengan program-program yang belum dilaksanakan."

"Nantinya program yang akan kita laksanakan, kita lakukan dengan prinsip 5M tadi,  yaitu Meningkatkan Komunikasi, Meningkatkan Pelayanan, Meningkatkan Kebersamaan, Meningkatkan Tertib Administrasi dan Meningkatkan Keterbukaan" Ujaranya.

Baca juga: Yayasan Budha Tzu Chi Donasikan Sembako untuk Warga di Banjar Puseh Gianyar

Pelantikan pengurus Magabudhi yang diselenggarakan ada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021 merupakan acara yang sejatinya mengalami pergantian tanggal. 

Sejatinya, pergantian pengurus seharusnya dilaksanakan pada akhir tahun lalu, namun mengingat larangan dari pemerintah untuk tidak mengadakan acara pada bulan tersebut, pengurus memutuskan untuk memundurkan acara pelantikan pengurus baru.

"Mengingat situasi pandemi Covid-19, seharusnya kepengurusan yang lalu berakhir pada Bulan Desember 2020, karena kita ikut larangan pemerintah untuk tidak menyelenggarakan kerumunan setelah Natal dan tahun baru, jadi kita undurlah sampai Januari, namun untuk periode tetap kita memakai masa bakti 2020 sampai 2025." Jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved