Unik Tapi Nyata

Remaja Nigeria Dapat Tawaran Beasiswa dari 19 Kampus Top Dunia Termasuk Universitas Harvard

Remaja berusia 17 tahun ini mendapat beasiswa penuh dari universitas bergengsi seperti Ivy League, Yale College, Princeton, dan Harvard University.

Editor: DionDBPutra
BC Network
Victory Yinka-Banjo. Berkat kepintarannya dia mendapat tawaran beasiswa dari 19 kampus ternama di dunia. 

TRIBUN-BALI.COM - Victory Yinka-Banjo'> Victory Yinka-Banjo, remaja asal Nigeria menerima 19 tawaran beasiswa dari berbagai universitas di Amerika Serikat dan Kanada.

Nilai beasiswa untuk Victory berupa uang lebih dari 5 juta dolar AS untuk program studi sarjana.

Dilansir CNN, orangtua Victory adalah pasangan Chika Yinka-Banjo, dosen senior di Universitas Lagos, dan Adeyinka Banjo, eksekutif pengadaan dan rantai pasokan sektor swasta di Nigeria.

"Rasanya masih sulit dipercaya. Saya mendaftar ke begitu banyak sekolah karena saya bahkan tidak berpikir sekolah mana pun akan menerima saya," kata Victory.

Baca juga: Kisah Murid Berjuluk Si Jenius di Inggris Tipu Gurunya Saat Belajar via Zoom, Terungkap Fakta Ini

Baca juga: Berdiri Megah dan Disebut Dibuat oleh Arsitektur Jenius, Berikut Fakta Unik Candi Prambanan

Remaja berusia 17 tahun ini mendapat beasiswa penuh dari universitas bergengsi seperti Ivy League, Yale College, Princeton University, Harvard University, dan Brown University.

Dia juga menerima tawaran beasiswa dari universitas di AS lainnya termasuk Massachusetts Institute of Technology (MIT), Stanford University, Johns Hopkins University dan University of Virginia.

Di Kanada, Victory ditawari beasiswa Lester B Pearson dari University of Toronto dan beasiswa Karen McKellin International Leader of Tomorrow (KMILOT) dari University of British Columbia.

"Proses penerimaan mereka sangat selektif," ujar Victory.

"Mereka hanya menerima yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana, setiap hari, saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa saya benar-benar masuk ke sekolah-sekolah ini. Sungguh tidak nyata!" ujarnya.

Mendapat banyak nilai A

Selama menempuh studi di sekolah menengah, Victory terkenal secara nasional pada akhir tahun 2020.

Victory mendapat banyak nilai A dalam West African Senior School Certificate Examination (WASSCE).

Beberapa bulan sebelumnya, Victory meraih "Top in the World" dalam hal bahasa Inggris sebagai bahasa kedua oleh University of Cambridge International Examination (CIE).

Victory mendapat nilai bagus dalam ujian Cambridge IGCSE. Ia memperolah nilai A dalam enam mata pelajaran yang dia ikuti.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved