Breaking News:

Corona di Bali

Khusus Masyarakat di Atas 40 Tahun, Satgas Covid-19 Beri 50 Ribu Dosis Vaksin di Kecamatan Buleleng

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng telah memutuskan untuk memberikan 50 ribu dosis vaksin yang baru diberikan oleh Pemprov, untuk masyarakat  berusia

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa - khusus Masyarakat di Atas 40 Tahun, Satgas Covid-19 Beri 50 Ribu Dosis Vaksin di Kecamatan Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng telah memutuskan untuk memberikan 50 ribu dosis vaksin yang baru diberikan oleh Pemprov, untuk masyarakat  berusia di atas 40 tahun di Kecamatan Buleleng.

Sebab, Kecamatan Buleleng merupakan daerah padat penduduk, dengan jumlah kasus terkonfirmasi cukup tinggi. 

Sekda Buleleng, juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa ditemui Senin 3 Mei 2021 mengatakan, kasus terkonfirmasi di Kecamatan Buleleng mencapai 60 persen.

Oleh karena itu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memutuskan untuk memberikan seluruh dosis vaksin yang baru diterima dari Pemprov itu, untuk masyarakat di wilayah tersebut. 

Baca juga: Varian Covid-19 B.1.351 dari Afrika Selatan Disebut Ada di Bali, Ini Penjelasan Kemenkes

Melihat dari data yang ada, jumlah masyarakat berusia di atas 40 tahun yang ada di Kecamatan Buleleng mencapai 57 ribu orang.

Mengingat beberapa di antaranya seperti yang berprofesi sebagai PNS, TNI-Polri dan Pelayanan Publik sudah mendapatkan vaksin, maka 50 ribu dosis vaksin yang baru diterima ini kemungkinan akan tersisa.

Jika tersisa, baru lah vaksin itu akan diberikan kepada masyarakat yang berusia di bawah 40 tahun.

"Keputusannya semua penduduk di Kecamatan Buleleng  tervaksinasi. Dipilih yang berusia di atas 40 tahun karena di Buleleng, kasus kematian itu 60 persen lebih  berasal dari lansia," ucapnya. 

Disinggung terkait waktu pelaksanaan, akan dimulai pada Rabu 5 Mei 2021, di balai desa atau balai banjar, yang memiliki fasilitas WIFI.

Baca juga: Stok Vaksin Kian Menipis, Tabanan Ajukan Tamabahan 5 ribu Vaksin Covid-19

Sebab data vaksinasi harus diinput ke aplikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPN), agar masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin bisa menerima sertifikat.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved