Breaking News:

Berita Badung

Recovery Pariwisata Kuta Bali, Kapolsek Kuta Harap Semua Pihak Ikut Mendukung Langkah Ini

Program recovery Kuta baik secara internal dan eksternal yang diinisiasi Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra kian ditekankan.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolsek Kuta bersama para tokoh Bendasa Adat dan Kelurahan Kuta berswafoto sesuai pembahasan terobosan recovery Pariwisata di wilayah Kuta, Kamis 29 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Program recovery Kuta baik secara internal dan eksternal yang diinisiasi Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra kian ditekankan.

Bahkan dalam terobosan kreatif yang bertujuan untuk mengangkat citra pariwisata Kuta ini, diperkuat dengan adanya lomba Covid-19 antar Kelurahan se-Kuta.

Lomba yang dicetuskan sejak Kompol I Nyoman Gatra menjabat sebagai Kapolsek Kuta pada Senin 26 April 2021 lalu, langsung mencoba terobosan baru untuk membangkitkan ikon pariwisata Kuta.

Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini bahkan merasa tertantang untuk membangkitkan Pariwisata dan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sehingga atas situasi itulah muncul dalam pikirannya untuk menciptakan program, kegiatan dan rencana aksi di wilayah hukumnya saat ini.

Polsek Kuta Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Diharapkan Kuta Badung Masuk Green Zone Corridor

Menparekraf Temui Warga Tak Pakai Masker, Saat Sandiaga Jogging Pagi di Green Zone Sanur Bali

Vaksinasi Covid-19 di Green Zone Sanur Bali Sudah Capai 100,44 Persen

Terutama membangunkan gairah dan semangat masyarakat Kuta, khususnya insan pariwisata yang sangat terpukul dengan kondisi pandemi yang sudah setahun lebih dirasakan semuanya.

"Saya merasa sedih kenapa Kuta yang notabene sebagai ikon pariwisata tidak masuk dalam green zone corridor dalam menerima kunjungan wisman (wisata mancanegara)," ujar Kompol I Nyoman Gatra, Selasa 4 Mei 2021.

Gatra menyebutkan ide dari program yang ia cetuskan ini rencananya ada kegiatan, yakni menurunkan angka COVID-19 di wilayah Kuta, memantapkan sinergitas dan soliditas dalam Harkamtibmas, dan fokus dengan upaya pengamanan recovery pariwisata.

Salah satu program utama tentang menurunkan angka covid-19, dilakukan dengan mengadakan lomba Bebas Covid-19 Antar Kelurahan Di Kecamatan Kuta.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved