Breaking News:

Corona di Bali

Varian Baru Covid-19 Ditemukan di Bali, Gubernur Koster Beri Imbauan Ini ke Masyarakat

dua orang di Bali terkonfirmasi positif varian positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian baru

Istimewa
Gubernur Bali, Wayan Koster telah mengonfirmasi masuknya dua varian baru virus corona dari luar negeri yang masuk di Provinsi Bali, Selasa 4 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ditemukannya dua kasus varian baru mutasi Covid-19 di Bali membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bertindak sigap.

Seperti diketahui, dua orang di Bali terkonfirmasi positif varian positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.

Keduanya berasal dari Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan bahwa pihaknya langsung mengintsruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali guna melakukan penyelidikan terkait penyebaran varian baru tersebut.

Baca juga: Gubenur Koster Umumkan Dua Kasus Varian Baru Covid-19 di Bali, Pasien dari Badung Dan Denpasar

Bahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan tracing dan tracking terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak erat dengan korban sehingga akan diketahui potensi resiko penyebarannya secara detail dan lengkap.

“Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bali sedang melakukan penyelidikan Epidemiologi terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak erat dengan korban sehingga akan diketahui potensi resiko penyebarannya secara detail dan lengkap,” tegas Koster dalam konferensi pers yang digelar di Kediaman Resmi Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Selasa 4 Mei 2021 siang.

Terkait hal tersebut pihaknya meminta masyarakat Bali untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan mentaati pelaksanakan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 07 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali.

“Sehubungan dengan munculnya varian baru mutasi virus Covid-19 di Bali, sesuai arahan Bapak Presiden RI dan Menteri Kesehatan RI, bersama ini Saya mengimbau, mengingatkan, dan menegaskan kembali kepada seluruh masyarakat tetap tertib dan disiplin menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bebas COVID-19 dengan 6M yaitu; Memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun tubuh, dan mentaati aturan,” ujarnya.

“Membatasi jumlah peserta, selalu berhati-hati, dan penuh kewaspadan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, adat, agama, seni, budaya, dan sosial serta kegiatan kemasyarakatan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved