Breaking News:

Berita Bali

Bali Jadi Sasaran Peredaran Narkoba, Anggota Polisi Polda Bali Turut Diawasi Agar Tidak Terjerumus

Waka Polda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., menyebut bahwa Provinsi Bali menjadi salah satu sasaran peredaran gelap narkoba

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Waka Polda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., saat turut dalam pemushanan barang bukti narkoba di Lobi Dit Resnarkoba Polda Bali, Denpasar, Bali, pada Kamis 6 Mei 2021 - Bali Jadi Sasaran Peredaran Narkoba, Anggota Polisi Polda Bali Turut Diawasi Agar Tidak Terjerumus 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Waka Polda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., menyebut bahwa Provinsi Bali menjadi salah satu sasaran peredaran gelap narkoba.

Hal ini disampaikan Waka Polda saat membacakan amanat Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat pemusnahan barang bukti narkoba dilaksanakan di Lobi Dit Resnarkoba Polda Bali, Denpasar, Bali, Kamis 6 Mei 2021.

"Bali menjadi salah satu sasaran peredaran gelap narkoba dan memasuki kalangan masyarakat, tidak hanya orang dewasa namun juga anak-anak telah terkena bahaya narkoba," kata Suardana.

Bahkan, Suardana berujar tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba mempengaruhi integritas anggota kepolisian terjerumus ke dalam bagian dari jaringan narkoba, sehingga pengawasan dan kinerja ditingkatkan.

Baca juga: Polda Bali Musnahkan Barang Bukti Narkoba Seberat Ribuan Gram dan Puluhan Ribu Butir

"Melalui upaya pengungkapan sehingga bisa melaksanakan komitmen bersama, tetapi jajaran Dit Resnarkoba tidak berpuas diri, namun terus meningkatkan kinerja serta mengawasi tindakan anggota, tidak menutup kemungkinan mempengaruhi integritas petugas dan terjerumus bagian dari jaringan itu sendiri," bebernya.

Menurut Suardana, hal ini menjadi ironis di tengah situasi pandemi Covid-19 masih ada masyarakat yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Jaringan gelap narkoba tidak akan pernah berhenti merusak generasi bangsa. Oleh karenanya kita melakukan langkah dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk mengurangi adanya permintaan narkoba. Polda Bali tetap berupaya menegakkan hukum terhadap jaringan narkoba di pulau Bali," pungkasnya.

BNN Pastikan Pecandu Narkoba Tak Akan Dipenjara, Ini Syaratnya 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra meminta penyalahguna atau pecandu narkoba menyerahkan diri. Kata dia, menyerahkan diri jauh lebih baik ketimbang ditangkap petugas.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved