Breaking News:

Berita Bali

Bali and Beyond Travel Fair ke 7, Tantangan dan Kesempatan Pariwisata

BALI and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-7 akan digelar secara temu muka dan virtual

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Suasana stand Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu 26 Juni 2019 - Bali and Beyond Travel Fair ke 7, Tantangan dan Kesempatan Pariwisata 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - BALI and Beyond Travel Fair (BBTF) yang ke-7 akan digelar secara temu muka dan virtual, di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Badung, Bali, tanggal 8-12 Juni 2021.

Event tahunan ini dirasa penting untuk tetap diadakan, meski penuh penyesuaian karena industri pariwisata, detak jantung Bali, pintu gerbang wisata Indonesia tetap harus dijaga secara strategik.

Sehubungan dengan hal tersebut, para pemangku kepentingan mengadakan temu wicara, Road to BBTF 2021, di The Westin Resort Nusa Dua Badung, Sabtu 8 Mei 2021.

Kegiatan ini sebagai rangkaian persiapan sekaligus buka diskusi yang mengundang pembicara handal dengan topik "Challenges and Opportunities of Indonesia's Tourism".

Baca juga: Tantangan dan Kesempatan Dunia Pariwisata di Masa Pandemi Jadi Pembahasan Road to BBTF 2021 di Bali

Berbagai sudut dapat diangkat yang diharap memberi informasi lengkap berkaitan dengan regulasi pemerintah, khususnya tentang dibukanya Bali sebagai Pilot Project dan gambaran mengenai kesempatan dan tantangan yang dihadapi untuk membuka border wisatawan mancanegara (wisman).

Pembicara-pembicara di acara temu wicara sekaligus Press Conference ini menghadirkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketut Ardana selaku Ketua Komite BBTF 2021.

Hadir juga Dewa Kadek Rai selaku Regional CEO Bali & Nusa Tenggara Garuda Indonesia, Ida Bagus Gede Sidharta Putra Perwakilan Green Zone & Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, General Manager The Westin Resort Nusa Dua Bali Oriol Montal Public Relation & Institutional Committee Bali Wedding Association Dyan Gitaloka Santhi Sst Par.

Acara dipandu oleh moderator sekaligus komite koordinasi media BBTF, Yoke Darmawan.

Dengan mempertimbangkan protokol kesehatan dan keamanan, acara dilaksanakan terbatas dan live streaming, namun memberi makna bagi banyak stakeholders dan pemangku kepentingan untuk tetap berkolaborasi menghadapi tantangan pandemi ini juga membuka kesempatan berkarya angkat potensi Indonesia.

"BBTF sebagai ajang pertemuan bisnis ke bisnis dalam industri pariwisata nasional dan internasional - ikut mengambil peran penting dalam penyampalan informasi dan edukasi masyarakat dan rekan kerja luar negeri (buyers) yang akan mengirimkan wisatawan ke Indonesia tahun ini BBTF perkenalkan exhibitors (sellers) dengan konsep pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) dan pengembangan wisata wellness serta kesehatan health tourism," jelas Ketut Ardana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved