Breaking News:

Berita Bali

Tak Penuhi Persyaratan di Masa Larangan Mudik, Bandara Ngurah Rai Bali Tolak 30 Calon Penumpang

"Selama 4 hari terakhir sejak pemberlakuan larangan mudik Lebaran tahun 2021 kami mencatat telah melayani 4.331 lebih penumpang dan 62 flight

Foto kiriman Stakeholder Relation PT Angkasa Pura I
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Trafik pergerakan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali periode 6 - 9 Mei 2021 tercatat sebanyak 4 ribu lebih penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan, dan dilayani oleh 62 penerbangan.

"Selama 4 hari terakhir sejak pemberlakuan larangan mudik Lebaran tahun 2021 kami mencatat telah melayani 4.331 lebih penumpang dan 62 flight.

Dominan cenderung lebih banyak penumpang di terminal kedatangan," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Senin 10 Mei 2021.

Penumpang yang dilayani selama 4 hari terakhir tersebut dipastikan telah memenuhi persyaratan penerbangan sesuai Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, dimana hanya yang memiliki kepentingan dinas, pengobatan dan berduka dikecualikan dapat melakukan penerbangan.

Baca juga: Merasa Dianaktirikan, Para Sopir Taksi Bandara Ngurah Rai Mengadu ke DPRD Bali

Sementara untuk planning baik kedatangan maupun keberangkatan penumpang hari ini, diperkirakan akan ada 1.295 orang, terdiri dari 640 penumpang di terminal kedatangan dan 655 penumpang di terminal keberangkatan domestik.

Estimasi jumlah itu akan dilayani dengan penerbangan sebanyak 29 flight kedatangan dan 11 flight keberangkatan, atau jika ditotal ada 40 flight untuk planning hari ini.

Menurutnya di terminal keberangkatan pada hari pertama kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 atau di tanggal 6 Mei kemarin masih ada sejumlah penumpang tidak mengetahui persyaratan perjalanan terbaru.

"Ada sejumlah penumpang yang tidak membawa surat dinas atau surat tugas ataupun SIKM dihari pertama larangan mudik 6 Mei kemarin, ada kurang lebih 30 calon penumpang.

Tapi itu hanya ada di hari pertama kemarin saja, untuk tanggal 7 Mei hingga hari ini semuanya sudah memiliki dokumen lengkap," imbuh Taufan Yudhistira.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved