Breaking News:

Berita Badung

DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu Badung Kini Miliki GeNose C-19 untuk Screening Wisatawan

DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu merupakan daerah wisata pertama di Badung yang menerapkan GeNose C-19 dan untuk daerah wisata lainnya akan segera

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Salah satu pengunjung DTW Kawasan Luar Uluwatu menggunakan GeNose C-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Mencegah penyebaran serta menekan kasus Covid-19 dan kesiapan menyambut pembukaan pariwisata sesuai arahan pemerintah pusat, DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu mulai hari ini mengoperasikan alat GeNose C-19 sebagai skrining Covid-19.

Acara launching perdana GeNose di Kawasan Luar Pura Uluwatu juga dirangkaian dengan launching e-Ticketing yang dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda I Wayan Adi Arnawa.

DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu merupakan daerah wisata pertama di Badung yang menerapkan GeNose C-19 dan untuk daerah wisata lainnya akan segera menyusul.

Bupati Giri Prasta mengatakan pemasangan GeNose C-19 ini merupakan garansi kepada tamu domestik maupun mancanegara terhadap kesiapan Badung pada saat pariwisata dibuka kembali.

Baca juga: Dalam Penyusunan & Penyesuaian Produk Hukum Daerah, Bupati Badung Minta OPD Kedepankan Gotong Royong

“Kita sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat terutama penggiat wisatawan di seluruh daerah wisata. Sekarang kami sudah memasang GeNose untuk mempercepat dan mempermudah berkenaan dengan pelayanan. Ini kesiapan kami untuk infrastruktur, kami tidak berhenti di daerah tujuan wisata,” katanya, Selasa 11 Mei 2022.

Selain diterapkan atau dipasang di enam DTW yang ada di Badung seraya menambahkan pemasangan GeNose akan diterapkan di wisata kuliner yang ada di Kedonganan, Jimbaran dan lainnya.

Lebih lanjut Giri Prasta menambahkan untuk layanan tes Covid-19 dengan metode GeNose ini masyarakat yang datang tidak dipungut biaya sama sekali dan itu dilakukan di Kabupaten Badung serta berlaku kepada siapapun yang sedang berwisata di tengah pandemi.

“Apabila hasilnya positif kita sudah memiliki protokol kesehatan dan kita rujuk langsung ke Rumah Sakit Mangusada. Serta kita sudah siapkan rumah singgah dan untuk tenaga medis di tiap wilayah desa destinasi wisata sudah kita miliki,” ujarnya.

Dikatakannya berkenaan dengan protokol kesehatan GeNose ini untuk menekan Covid-19 dan memastikan di daerah sudah siap.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved