Breaking News:

Marak Kondom Dengan Aroma Makanan Mie Instan Hingga Kopi Susu Kekinian, Ini Kata Dokter

Lalu apakah dengan varian aroma makanan dan minuman pada kondom dapat meningkatkan gairah untuk melakukan hubungan suami istri?

Warta Kota/istimewa
Ilustrasi Kondom 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Produsen alat kontrasepsi khususnya kondom saat ini tengah melakukan berbagai kreasi terutama pada aroma untuk produknya.

Jika biasanya kita melihat kondom dengan beraneka ragam aroma buah-buahan, kini juga terdapat kondom dengan aroma makanan seperti mie instan, spicy cimol, serta aroma minuman kopi susu kekinian.

Lalu apakah dengan varian aroma makanan dan minuman pada kondom dapat meningkatkan gairah untuk melakukan hubungan suami istri?

dr. Made Oka Negara, M.Biomed selaku Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Bali menjelaskan hal tersebut.

Menurutnya, gairah seksual atau dorongan seksual itu semakin terbangkit dikarenakan adanya stimulus seksual.

Dan Stimulus tersebut biasanya ditangkap oleh panca Indra dan biasanya panca indra menangkap dalam kepentingan seksual itu lebih kepada meraba dan sentuh.

"Terutama pada kulit atau permukaan tubuh. Kemudian juga pada mata, yang menangkap mungkin tubuh yag sexy atau pakaian yang sexy. Kemudian pada penciuman juga, makanya ada parfum-parfum yang dijual untuk meningkatkan gairah seksual atau sensualitas aroma," paparnya pada, Kamis 13 Mei 2021.

Lebih lanjutnya ia mengatakan, gairah seksual akan muncul bisa saja melalui stimulus yang dimulai dari mata, kulit, serta rasa mencium, dan diperkuat dengan wangi-wangian, atau suara-suara gairah.

Artinya penambahan rasa pada kondom digunakan untuk melengkapi tambahan stimulus seksual baik dari wanginya maupun rasanya.

"Namun kembali lagi, stimulus seksual tidak bisa disamakan kecuali distop referensinya. Stimulus seksual sendiri bersifat individual dan tidak bisa dipaksakan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved