Breaking News:

Idul Fitri di Bali

Libur Lebaran, Pantai Mertasari Denpasar Ramai Dikunjungi, Ada yang Berendam hingga Main Layangan

Masih dalam suasana liburan hari raya Idul Fitri, beberapa tempat wisata tampak ramai dikunjungi di Kota Denpasar

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Pantai Mertasari yang ramai dikunjungi oleh pengunjung ketika libur Lebaran, Jumat 14 Mei 2021 - Libur Lebaran, Pantai Mertasari Denpasar Ramai Dikunjungi, Ada yang Berendam hingga Main Layangan 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masih dalam suasana liburan hari raya Idul Fitri, beberapa tempat wisata tampak ramai dikunjungi di Kota Denpasar, Bali.

Salah satunya adalah Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan.

Ketika dikunjungi oleh Tribun Bali, suasana di Pantai Mertasari tampak ramai dikunjungi oleh beberapa pengunjung yang ingin berendam di Pantai, dan yang menarik terdapat banyak muda-mudi yang menerbangkan layangan besar di Lapangan Pantai Mertasari.

Ketika diwawancarai, Satpam di areal Pantai Mertasari, Wayan Pono mengatakan, memang terjadi peningkatan kunjungan masyarakat ketika libur Lebaran ini.

Baca juga: Evaluasi Pelaksanaan Shalat Id, Kapolresta Denpasar: Berjalan Tertib, Lancar dan Aman

Salah satunya dikarenakan adanya kegiatan penerbangan layang-layang.

Penerbangan layang-layang ini diikuti oleh hampir seluruh muda-mudi.

"Yang mengikuti hampir seluruh muda-mudi Kota Denpasar. Kebanyakan didominasi kelompok banjar atau grup-grup layangan. Pesertanya bukan saja hanya dari kota Denpasar, namun ada dari Kapal dan Kuta. Dan ini paling jam 19.00 malam sudah selesai," jelasnya, Jumat 14 Mei 2021.

Dan membludaknya kunjungan di tempat wisata ini dikarenakan hari ini, Jumat 14 Mei 2021, sedang libur hari raya Idul Fitri.

Ia juga mengatakan, tiket masuk ke area Pantai Mertasari masih sama dengan hari biasa yakni mobil 5 ribu dan motor 2 ribu rupiah.

"Ada peningkatan jumlah kunjungan, nambah sedikit lah dari hari libur biasa, dan tiket masuk mobil 5 ribu untuk motor 2 ribu," paparnya.

Sementara banyaknya orang-orang yang menerbangkan layang-layang, menurutnya bukan untuk perlombaan hanya untuk bersenang-senang saja.(*).

Baca juga: Libur Lebaran, DTW Sangeh di Badung Masih Jadi Primadona Untuk Dikunjungi

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved