Breaking News:

Corona di Bali

Masyarakat Tidak Perlu Resah Vaksinasi, AstraZeneca No Batch CTMAV547 Tidak Ada Beredar di Klungkung

masyarakat diminta tidak resah, karena tidak ada vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547 yang beredar di Klungkung.

Istimewa
Vaksinasi massal Covid-19 di Klungkung belum lama ini - Masyarakat Tidak Perlu Resah Vaksinasi, AstraZeneca No Batch CTMAV547 Tidak Ada Beredar di Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Masyarakat diresahkan dengan informasi ditariknya vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547, karena harus diinvestigasi oleh BBPOM.

Khsususnya di Klungkung, Bali, masyarakat diminta tidak resah, karena tidak ada vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547 yang beredar di Klungkung.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Ade Swapatni menjelaskan, pasca ada informasi vaksin AstraZeneca yang ditarik, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

"Dinas Kesehatan Provinsi Bali, meyakinkan jika vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547 tidak beredar di Bali," ungkap Adi Swapatni, Senin 17 Mei 2021.

Baca juga: Anda Harus Tahu, Ada 2 Vaksin yang Digunakan Vaksinasi Gotong Royong yang Dimulai Hari Ini

Sementara, untuk vaksin AstraZeneca yang pernah diterima Provinsi Bali memiliki nomor batch berikut CTMAV514, CTMAV516, CTMAV539 dan CTMAV544.

Terakhir Klungkung mendapatkan distribusi vaksin AstraZeneca sebanyak 25.000 dosis.

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan juga telah meneruskan informasi ke setiap Camat, bahwa vaksin AstraZeneca yang digunakan di Klungkung tidak masuk dalam daftar yang harus ditarik.

Sehingga masih relatif aman digunakan, dan masyarakat tidak perlu resah ketika akan menjalani vaksinasi.

"Kemarin hasil koordinasi saya dengan Dinas Kesehatan Provinsi, sudah saya teruskan ke para Camat. Kami berharap para Camat bisa membantu untuk menginformasikan ke masyarakat, jika di Bali tidak ada jenis vaksin AstraZeneca yang harus ditarik di pasaran. Sampai saat ini vaksinasi juga tetap jalan dengan normal di Klungkung," ungkap Adi Swapatni.

Penggunaan Vaksin Covid-19 AstraZeneca Dihentikan Sementara, Begini Kata Prof Mahardika

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved