Breaking News:

Berita Badung

Badung Tunggu Bantuan CSR Alat GeNose C19 Untuk Pemasangan di DTW Selain Uluwatu

Penggunaan alat GeNose C19 sebagai alat deteksi dini Covid-19 sudah mulai digunakan di Daya Tarik Wisata (DTW) Kawasan Luar Pura Uluwatu

Istimewa
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa dan Sekda Adi Arnawa disaat hadiri launching perdana GeNose dan E-Ticketing di DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu, Badung, Bali, Selasa 11 Mei 2021 - Badung Tunggu Bantuan CSR Alat GeNose C19 Untuk Pemasangan di DTW Selain Uluwatu 

TRIBUN-BALI.COM ,MANGUPURA – Penggunaan alat GeNose C19 sebagai alat deteksi dini Covid-19 sudah mulai digunakan di Daya Tarik Wisata (DTW) Kawasan Luar Pura Uluwatu, Badung, Bali.

Kendati demikian, selain DTW Uluwatu belum sama sekali dipasangi alat GeNose C19 tersebut.

Pengadaan alat GeNose C19 itu pun sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan, mengingat alat GeNose C19 yang dipasang di Uluwatu merupakan bantuan dana CSR dari pihak ketiga.

Hal itu pun membuat Badung seakan menunggu-nunggu bantuan CSR agar bisa terpasang alat GeNose untuk DTW yang lainnya.

Baca juga: Bupati Badung Hadiri Launching Perdana GeNose dan E-Ticketing di DTW Kawasan Luar Pura Uluwatu

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Cokorda Raka Darmawan, saat dikonfirmasi tak menampik, jika alat GeNose C19 itu merupakan CSR.

Dirinya mengatakan, penggunaan GeNose C19 memang direncanakan dipasang DTW yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Badung.

“Karena ini merupakan bantuan, kami belum dapat memastikan DTW lain selain kawasan luar Pura Uluwatu dapat dilengkapi dengan GeNose C19,” ujarnya, Selasa 18 Mei 2021.

Kendati demikian Cok Raka berharap seluruh DTW yang ada di Gumi Keris dapat dilengkapi dengan GeNose.

Dirinya menyebutkan jika di Badung sendiri ada 6 daya tarik yang telah bekerjasama, yakni Uluwatu, Pantai Labuan Sait, Pantai Pandawa, Sangeh, Taman Ayun, dan Air Terjun Nung-nung.

“Alat ini merupakan bantuan BPD Bali bukan sifatnya pengadaan dari Pemkab, jadi kami menunggu dari yang penyumbang,” ucapnya sembari mengatakan kalau Pemda memiliki program pasti lebih diprioritaskan untuk melengkapi fasilitas yang ada di DTW.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved