Breaking News:

Berita Bali

Munas Kadin di Bali Juni 2021, Menparekraf Sandiaga Uno: Lebih dari 2.000 Kamar Sudah Dipesan

Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia VIII akan digelar di Bali pada bulan Juni 2021 mendatang. 

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf Sandiaga Uno pada Weekly Press Briefing yang dilaksanakan secara hybrid di Gedung Sapta Pesona kantor Kemenparekraf Jakarta, Selasa 18 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia VIII akan digelar di Bali pada bulan Juni 2021 mendatang. 

Menanggapi rencana Munas Kadin VIII tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pihaknya akan meninjau persiapan perhelatan event besar yang diadakan di Provinsi Bali.

"Kami kebetulan akan ke Bali minggu depan, kita juga melihat ada beberapa event besar. Seperti Munas Kadin yang akan diselenggarakan di Nusa Dua," ujar Menparekraf Sandiaga Uno pada acara Weekly Press Briefing, Selasa 18 Mei 2021 kemarin.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Munas Kadin dapat menjadi ajang latihan penyelenggaraan event besar di tengah pandemi Covid-19.

"Ini (event Munas Kadin) akan menguji kesiapan kita, karena saya mendapat laporan ada lebih dari 2.000 kamar yang sudah dipesan. Dan ini adalah penyelenggaraan perhelatan musyawarah nasional organisasi dunia usaha terbesar Kadin," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Lebih lanjut ia mengatakan, Munas Kadin VIII ini merupakan latihan kita pertama untuk menghandle atau menangani event hybrid, event yang besar dengan melibatkan beberapa lokasi dalam satu bubble area yaitu Nusa Dua.

Baca juga: Pelaku Pariwisata Tempat Oleh-oleh di Bali Mendapat Jatah Vaksin Gratis Pemerintah

Lalu pelaksanaan Munas Kadin VIII ini akan ada dampak ekonomi, yang kita harapkan akan menjadi sangat positif khususnya untuk Bali.

Seperti kita ketahui di awal kuartal kedua ini, April-Mei sudah menunjukkan sinyal ekonomi yang baik dan diprediksi Indonesia ekonominya akan tumbuh lima sampai tujuh persen.

"Mudah-mudahan pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin baik dan itu dipicu oleh adaptasi dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan skill-skill baru," imbuh Menparekraf Sandiaga Uno.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri secara langsung kegiatan Munas Kadin VIII yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada awal bulan Juni 2021 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved