Breaking News:

Berita Badung

Jaga Prokes di Wilayah Kuta Badung, Kapolsek Lakukan Terobosan Kreatif ke Warga

Sidak Pasar Tradisional di wilayah Kuta, Kapolsek Kuta sampaikan pesan pencegahan Covid-19 lewat lagu dan musik

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Polsek Kuta
Kompol I Nyoman Gatra selaku Kapolsek Kuta saat memberikan imbauan protokol kesehatan ke para pedagang Pasar Kuta 1 dengan terobosan kreatif, Jumat 21 Mei 2021 - Jaga Prokes di Wilayah Kuta Badung, Kapolsek Lakukan Terobosan Kreatif ke Warga 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sidak Pasar Tradisional di wilayah Kuta, Kapolsek Kuta sampaikan pesan pencegahan Covid-19 lewat lagu dan musik, Jumat 21 Mei 2021.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kuta, Badung, Bali.

Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, berupaya melakukan terobosan kreatif, salah satu pencegahan dan penekanannya ia lakukan dengan mendengarkan musik.

Bersama tim gabungan, Kompol Gatra melakukan terobosan kreatif tersebut dengan menyasar Pasar Kuta 1 di Jalan Raya Kuta, Badung, Bali.

Baca juga: Atensi Keramaian Wisawatan di Pantai Kuta Bali, Polisi Beri Imbauan Disiplin Protokol Kesehatan

Baik pedagang, pengunjung pasar maupun masyarakat lainnya yang melintas, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk kesehatan bersama.

"Salah satu terobosan kreatif kami lakukan dengan memberikan imbauan atau edukasi protokol kesehatan, upaya bersama menekan penyebaran Covid-19 dalam sebuah lagu yang berjudul Corona Kaya Tak Berguna," ujar Kapolsek Kuta.

"Ini kita sampaikan kepada warga atau masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar," lanjut Kompol I Nyoman Gatra dikonfirmasi terpisah, Jumat 21 Mei 2021.

Lebih lanjut dalam keterangannya, terobosan kreatif yang dilakukan Polsek Kuta ini tidak hanya dilakukan di satu pasar saja melainkan di semua pasar yang ada di wilayah Kuta.

Diharapkan dengan adanya terobosan ini, masyarakat bisa lebih mudah memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Nantinya terobosan kreatif ini akan kami lakukan di semua pasar yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta," tegasnya.

"Ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah memahami pentingnya protokol kesehatan, sebagai upaya bersama dan terpadu dalam mencegah penyebaran Covid-19," tutup Kompol I Nyoman Gatra.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pekerja Logistik, Cok Ace: Sudah Vaksin Covid-19, Jangan Abai Protokol Kesehatan

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved