Breaking News:

Corona di Bali

Kasus Kematian akibat Covid-19 di Bangli Bertambah Tiga Orang

Kasus kematian dengan positif covd-19 di Bangli kembali bertambah. Berdasarkan data terbaru, diketahui tiga orang pasien meninggal dengan diagnosis

Istimewa
Petugas penanganan jenazah saat menguburkan pasien covid-19 asal Desa Tanggahan Tengah yang meninggal Selasa 25 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Kasus kematian dengan positif covd-19 di Bangli kembali bertambah. Berdasarkan data terbaru, diketahui tiga orang pasien meninggal dengan diagnosis positif covid-19.

Ketiganya meninggal dunia pada hari Selasa 25 Mei 2021 dalam perawatan di rumah sakit. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, satu warga yang meninggal berasal dari Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali.

Sementara dua warga lainnya, berasal dari Banjar Tanggahan Tengah, Desa Demulih, Susut.

“Semua jenazah dimakamkan di setra atau kuburan setempat dengan prokes. Pemakaman dilakukan oleh tim penanganan jenazah Covid-19 Pemda Bangli dari BPBD,” ujarnya Rabu 26 Mei 2021.

Baca juga: Jumlah Kuramba Jaring Apung di Danau Batur Bertambah Sejak Pandemi Covid-19, Kadis PKP Bangli Dilema

Dari penambahan kasus kematian itu, Dirgayusa mengatakan total secara akumulasi jumlah kematian dengan positif covid-19 di Bangli sebanyak 113 orang.

Selain penambahan angka kematian, mantan Camat Kintamani itu juga mengungkapkan adanya penambahan 10 kasus pada hari Rabu 26 Mei 2021.

“Dengan demikian, total kasus covid-19 di Bangli tercatat sebanyak 2467 kasus. Di mana 45 diantaranya masih dalam perawatan, dan 2303 telah dinyatakan sembuh,” tandasnya. 

Baca juga: Bangli Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

476 Pemudik yang Kembali ke Jakarta Reaktif Covid-19

Sebanyak 400 lebih pemudik yang kembali ke Jakarta terkonfirmasi reaktif Covid-19. Para pemudik tersebut tersaring dalam operasi pemeriksaan swab yang tersebar di perbatasan wilayah Jakarta.

"Langkah-langkah penyekatan dan monitoring surveilance berbasis komunitas itu ada 476 sampai tadi pagi ya yang reaktif,"kata Kapolda Metro Jaya, Mayjen Pol Fadil Imran di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 24 Mei 2021.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved